Pj Bupati Aceh Tamiang Asra, Antar Jamaah Calon Haji Hingga Tangga Pesawat

SATUKATA.NET, BANDA ACEH — Sebanyak 180 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Tamiang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) diberangkatkan ke Mekkah melalui Bandara Sultan Iskandara Muda (SIM) Banda Aceh, Jumat (7/6/2024) pagi.

Diketahui Kloter 9 tersebut sebanyak 385 orang, berasal dari Aceh Tamiang sebanyak 180 orang, Langsa 162 orang, Bireuen 36 orang, Aceh Utara 5 orang, dan Aceh Tengah 2 orang.

Prosesi keberangkatan ini dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra.

Asra bahkan terlihat mengantar para jamaah hingga tangga pesawat terbang di Bandara SIM yang akan digunakan para jamaah ke tanah suci.

“Kita berdoa agar seluruh jamaaah selalu diberi kesehatan dan bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah dengan baik,” kata Asra.

Sebelumnya saat menghadiri pelepasan resmi di Asrama Haji, Banda Aceh, Asra berpesan agar para duyufurrahman yang telah diberikan kesempatan menjadi tamu Allah di tahun 2024 dapat menyempurnakan pelaksanaan rukun Islam kelima ini.

Dalam forum itu dia turut berpesan agar selalu menjaga persaudaraan dan kekompakan, sesama jamaah, saling bantu dan mengingatkan sesama saat di tanah suci nanti.

Dia mengingatkan ketua regu dan ketua rombonganharus selalu membimbing dan membantu jamaah, sehingga tidak ada yang tertinggal dalam melaksanakan rukun dan kewajiban ibadah.

“Tetaplah menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, Aceh umumnya. Doakan masyarakat dan Aceh umumnya selama di tanah suci, agar kita semua tetap mendapat keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT,” tuturnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *