Pileg 2024, NasDem Aceh Tamiang Targetkan Rebut Posisi Pimpinan DPRK

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) optimis bisa meraih kemenangan besar di Pemilu Legislatif 2024 mendatang, sehingga dapat merebut kursi pimpinan di gedung DPRK Aceh Tamiang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Tamiang, Maulizar Zikri dalam rapat internal penguatan para Caleg dan kader partai NasDem di kantor DPD Nasdem Aceh Tamiang, Senin (18/12/2023) sore.

banner 400x130

Maulizar Zikri yang akrab disapa Dekdan pernyataan optimis itu didasari dengan komposisi caleg yang ada saat ini dapat meraih target 6 kursi di DPRK. Besar harapan partai NasDem Aceh Tamiang untuk mendapatkan kursi pimpinan di parlemen nantinya.

“Untuk Tamiang, target raih kursi pimpinan DPRK. Dan kami optimis itu dapat tercapai,” tegas Dekdan.

Meskipun, kata dia, saat ini Partai NasDem hanya dua kursi di parlemen. Namun itu tidak menyurutkan semangat partai besutan Surya Paloh yang mengusung Anies Bawesdan untuk Capres RI nomor urut 1 untuk bisa menang di Pileg 2024 mendatang.

Pada kessmpatan itu Dekdan mengaku DPD Partai NasDem Aceh Tamiang siap mendukung, Irsan Sosiawan nomor urut 5 untuk bisa menang dan peroleh kursi parlemen di DPR RI.

“Kami sepakat untuk memenangkan, Irsan Sosiawan sebagai anggota DPR RI di Senayan,” katanya.

Oleh karena itu, kata Dekdan, Partai NasDem Aceh Tamiang akan bekerja ekstra keras untuk bisa raih target tersebut.

Bukan tanpa alasan, Dekdan mengaku kekosongan perwakilan Aceh di DPR RI selama 2 periode untuk partai NasDem menjadi salah satu alasan kuat partai NasDem bekerja ekstra untuk menang di pemilu 2024 mendatang.

“2014 dan 2019 kursi di DPR RI untuk partai NasDem Aceh kosong. Jadi kali ini harus ada perwakilan kami di Senayan,” ujarnya.

Tak hanya DPR RI, Dekdan juga menargetkan kursi di DPR Aceh tidak hilang. Saat ini, kata dia, perwakilan NasDem di DPR Aceh di isi oleh, Samsuri.

“Dan kali ini, NasDem Aceh Tamiang tetap akan mendukung, Samsuri menang dan terus melanjutkan duduk di DPRA,” ujarnya mengakhiri.

 

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *