Pertamina Field Rantau Lakukan Tanggap Darurat Bencana Banjir Aceh Tamiang

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Pertamina EP Field Rantau turut berkontribusi dalam penanganan dan tanggap darurat bencana banjir yang terjadi di Aceh Tamiang.

Bencana banjir yang terjadi pada 25 Desember merendam 10 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang yang berdampak pada ribuan warga harus mengungsi.

banner 400x130

Pertamina EP Field Rantau  telah menyerahkan 100 paket sembako di Kantor  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dihadiri oleh General Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Management Field Rantau, Kabag Prokopim Aceh Tamiang, Kepala Sekretariat BPBD, dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Tamiang, Jumat (29/12/2023).

Simbolis penyerahan diberikan oleh General Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 1 dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Aceh Tamiang.

“Kegiatan ini merupakan  wujud kepedulian kami dan komitmen kami dalam menerapkan visi misi perusahaan untuk terus bertumbuh bersama masyarakat. Selain dari kegiatan hari ini, kami juga telah membagikan 1.150 kg beras dan 230 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Ring 1 Perusahaan” ungkap Hari Widodo selaku General Manager PHR Zona 1.

“Kami turut prihatin atas bencana tahunan yang terjadi di Aceh Tamiang. Kami turus berupaya agar bencana ini tidak berdampak pada operasional perusahaan serta kami terus berupaya untuk membantu masyarakat sekitar yang menjadi korban banjir. Semoga air segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala” ucap Despredi Akbar selaku Manager Field Rantau

BPBD melalui Kabag Kedaruratan dan Logistik menerima baik bantuan yang diberikan Pertamina Field Rantau.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina Field Rantau atas bantuan yang telah diberikan, semoga apa yang sudah disalurkan menjadi berkah” ungkap Bambang Supriyanto selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD.

Dalam rangkaian tanggap darurat bencana banjir, Pertamina EP Rantau Field juga telah memberikan 230 paket sembako dan 1.150 kg beras di 13 posko pengungsian yang ada di Ring 1 Perusahaan.

“Saya mewakili Kampung Tanjung Seumantoh mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina EP Rantau Field yang telah cepat tanggap dalam penanganan bencana banjir dan telah membuktikan komintemen nya untuk peduli dengan masyarakat sekitar wilayah operasi Perusahaan. Semoga apa yang di salurkan dapat menjadi berkah dan kebaikan untuk operasional Pertamina EP Rantau Field” ucap Abdul Rozaq Mubaroq selaku Ketua Pemuda Kampung Tanjung Seumantoh.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *