Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, Polres Aceh Besar Gelar Upacara Bendera 

Berita210 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH BESAR — Polres Aceh Besar menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K.,M.H.,yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Aceh Besar, Sabtu (01/06/2024).

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Tema ini menekankan pentingnya Pancasila sebagai panduan dalam berbagai bidang kehidupan dan bernegara.

Dalam upacara ini turut dihadiri oleh Wakapolres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi S.I.K., para Kabag, para Kasat,Kapolsek Jajaran,Bintara serta seluruh personil Polres Aceh Besar.

Upacara berlangsung khidmat dengan rangkaian kegiatan seperti pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, dan pembacaan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Besar.

Selain itu, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 juga dilakukan sebagai bagian dari rangkaian upacara resmi untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 01 Juni 2024 di Mapolres Aceh Besar.

Diharapkan, melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Aceh Besar serta masyarakat pada umumnya.(TIKA/SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *