Peraih Nilai Tertinggi Ujian CAT PPK Gayo Lues, Namun tak Lulus

Berita, Politik1137 Dilihat

SATUKATA.NET, Gayo Lues–Peraih nilai tertinggi ujian cat seleksi PPK di Kecamatan Blangkejeren pada seleksi ujian PPK oleh KIP Gayo Lues Provinsi Aceh, dengan nilai ujian paling tinggi dari banyak peserta justru ternyata tidak lulus.

Peserta tersebut menduga nilainya dicurangi melalui ujian wawancara padahal wawancara dan penilaian lainnya diduga hanya formalitas yang sudah menjadi rahasia umum.

“Alhamdulillah, pada ujian cat saya meraih nilai paling tinggi, meskipun pada akhirnya tidak lulus,” kata salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya, Rabu (15/05/2024)

Meskipun mendapatkan nilai tertinggi dan tidak lulus, ia merasa bangga, karena mampu bersaing dengan puluhan peserta lainnya, hanya saja ia menyayangkan ketidak lulusan diduga dikarenakan ujian wawancara dan penilaian lainnya yang rentan dimanipulasi.

“Mungkin, seperti inilah wajah negeri kita saat ini, dimana kemampuan otak tidak lagi dibutuhkan,” kata lulusan Sospol Unsyiah Kuala tersebut.

Terkait hal tersebut wartawan SATUKATA.NET mengkonfirmasi Ketua KIP Gayo Lues, Khairudin, ia mengatakan tidak ada ketentuan yang nilai cat tertinggi harus lulus, dikarenakan nilai tersebut hanya sarat untuk melangkah ke tahap wawancara, apabila sudah di rangking dari 1 hingga 15 dalam satu kecamatan.

“Tidak ada ketentuan yang lulus dari awal langsung lulus, dan juga ketentuan lulus dari rapat pleno komisioner,” Jawabnya melalui pesan WhatsApp (Abu Bakri/SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *