Pengukuhan Karang Taruna, Fadlon : Ketika Pemuda Bersatu Menjadi Kekuatan Mengubah Dunia

Ragam126 Dilihat

ACEH TAMIANG : Ingat pesan Presiden RI Pertama Ir.Soekarno atau Bung Karno ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia’

Kutipan populer milik Bung Karno disampaikan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH saat memberikan kata sambutan pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kota Kualasimpang periode 2023-2028 di Halaman Kantor Camat setempat, Rabu (2/8/2023).

banner 400x130

” Kutipan populer Bung Karno tersebut menunjukkan bahwa pemuda yang bersatu dapat menghimpun kekuatan luar biasa yang dapat mengubah dunia,” tegasnya.

Fadlon menjelaskan Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial masyarakat.

Untuk itu sambung Politisi Partai Aceh ini, dalam hal yang positif pemuda harus mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah di berbagai peluang dan kesempatan.

“Karang Taruna harus dapat berkontribusi di daerah sebab Karang Taruna adalah aset daerah,” katanya.

Fadlon mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang ada disekeliling kita.

Oleh sebab itu, semua anggota maupun pengurus dapat berperan aktif dalam membangun daerah menuju lebih baik dan selalu meningkatkan sumber daya manusia.

Seyogyanya, lanjut Fadlon, pengurus karang taruna memahami tugas dan fungsi sebagai generasi muda.

“Karang Taruna hendaknya mampu menciptakan lapangan kerja, membuka peluang usaha, membantu mempromosikan objek wisata, dan menggiatkan UKM sebagai roda perekonomian masyarakat kita,” sebutnya sembari menambahkan pihaknya sangat mendukung program-program Karang Taruna.

Diketahui Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota Kualasimpang yang dilantik tersebut merupakan putra sulung Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang,  Fadlon, SH yaitu Fachrur Razi. ()

 

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *