Penas KTNA ke XVI di Padang, Penyuluh Swadaya Aceh Tamiang Peroleh Penghargaan Nasional

Nasional52 Dilihat

SATUKATA, PADANG – Penyuluh Swadaya asal Kabupaten Aceh Tamiang, Admansyah Lubis, mendapatkan penghargaan nasional di bidang pertanian. Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPPSDM Pertanian, Prof. Dr. Dedy Nursyamsi, itu diberikan atas dedikasinya berkomitmen dan berkontribusi mengembangkan pertanian lestari, saat penutupan perhelatan akbar Penas Petani Nelayan ke XVI di Padang, Sumbar, Kamis (15/6/2023).

Admansyah saat mengabarkan penghargaan tersebut via selular menyampaikan rasa syukur yang tiada terhingga atas capaian tersebut. Disebutkannya, dirinya terus berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan pertanian lestari dengan memanfaatkan sumber daya lokal.

banner 400x130

Adman yang kerap dipanggil Profesor oleh para koleganya itu merupakan penyuluh swadaya asal Kabupaten Aceh Tamiang. Meski bergelar insinyur teknik, namun dirinya memiliki passion lebih di bidang pertanian.

Penemu formula bioadkom tersebut merupakan salah seorang peserta kontingan
Pekan Nasional Petani Nelayan Indonesia asal Kabupaten Aceh Tamiang.

Pekan Nasional Petani Nelayan Indonesia merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi para kontak tani, nelayan dan petani hutan untuk saling memperlihatkan pencapaiannya selaku pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Lebih dari 100 peserta Kabupaten Aceh Tamiang dilepas Sekretaris Daerah, Drs. Asra, pada Kamis (8/6) untuk mengikuti Penas Petani Nelayan ke XVI Tahun 2023 yang digelar di Padang, Sumatera Barat dari tanggal 10 Juni–15 Juni. Para peserta terdiri dari pengurus KTNA, petani dan penyuluh dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun tema yang diambil dalam gelaran Penas Tahun 2023 ini “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.

Sejumlah agenda utama kegiatan Penas di antaranya Rembug Madya dan Rembug Utama KTNA Nasional, Temu Profesi, Kemitraan Usaha dan Jaringan Informasi Agribisnis, Pameran dan Expo Pertanian, Gelar teknologi, Peragaan, Unjuk Tangkas dan Asah Terampil, Studi Banding dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara serta puncaknya, pemberian penghargaan kepada para pelaku utama dan pelaku usaha di bidang pertanian.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *