Pemkab Gayo Lues Belum Salurkan Tunjangan Profesi Guru

Berita, Pendidikan158 Dilihat

SATUKATA.NET,Gayo Lues–Hingga akhir bulan Mei pemda Gayo Lues belum juga menyalurkan tunjangan profesi guru. Tunjangan yang belum disalurkan yakni tunjangan triwulan I Tahun 2024.

Padahal, jika mengacu pada peraturan yang ada yakni tentang petunjuk teknis pemberian tunjangan guru ASND seharusnya tunjangan sudah dibayarkan pada bulan April lalu, Selasa (28/05/2024)

Terkait keterlambatan tersebut sejumlah guru merasa kecewa dan berharap pemerintah segera membayarkan hak-hak mereka.

Seperti yang dikatakan AT salah seorang guru ASND di kecamatan blangkejeren yang berharap pemkab segera mencairkan tunjangan guru karena mereka sangat membutuhkan.

Ditempat terpisah, yaitu DN guru pada salah satu sekolah di Kecamatan Blangpegayon juga mengatakan biasanya sertifikasi tersebut sudah di salurkan pada bulan-bulan seperi sekarang.

Adapun jadwal tahapan penyaluran tunjangan profesi guru/sertifikasi berdasarkan permendikbudristek no. 45 Tahun 2023 untuk pembayaran triwulan I dimulai pada bulan April, pembayaran triwulan II mulai bulan Juli, pembayaran triwulan III mulai bulan Oktober dan untuk pembayaran triwulan ke IV mulai bulan November.

Sedangkan, dari informasi yang dihimpun sejumlah daerah sudah mencairkan tunjangan tersebut.

Kadis Pendidikan Kabupaten Gayo Lues ketika ditanya mengenai hal tersebut, mengatakan tunjangan profesi guru/sertifikasi untuk triwulan ke I belum cair namun pihaknya sudah mengusulkan dan tidak lama lagi insyaallah sudah cair.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *