Peduli Pendidikan, Anggota DPRK Aceh Tamiang Maulizar Zikri Serahkan Seribuan Pakai Seragam

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG Sebanyak 1.200 lebih siswa/i tingkat dasar lima sekolah dalam Kecamatan Manyak Payed menerima bantuan seragam sekolah dari anggota DPRK Aceh Tamiang, Maulizar Zikri.

Lima sekolah itu masing-masing SD Negeri 1 Tualang Cut, SD Negeri 2 Tualang Cut, SD Negeri Lueng Manyo, SD Negeri Seubenuk Cantik dan MIN Raja Tuha

banner 400x130

Penyerahan bantuan seragam secara simbolis diberikan langsung oleh politisi muda Partai NasDem ini di SD Negeri 2 Tualang Cut Kampung Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed, Jumat (1/12/2023) pagi. Sementara untuk empat sekolah lainnya juga sudah disalurkan ke sekolah masing-masing.

Saat penyerahan bantuan, didampingi oleh Kepala SD Negeri 2 Tualang Cut
Tualang Baro, Muhammad Kasim
serta Ketua Komite Sekolah Usman HS, S.Pd.I. dan Imam Kampung Iman Besar Tualang Baro, Tengku Hasan serta para Dewan Guru.

Dihadapan ratusan Wali Murid SD Negeri 2 Tualang Cut, Maulizar Zikri mengatakan, bantuan seragam sekolah diberikan kepada siswa sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan.

Maulizar Zikri yang akrab disapa Dekdan menyampaikan bahwa saat ini dirinya sebagai anggota Komisi I membidangi Pendidikan telah banyak melihat sejumlah sekolah yang membutuhkan perhatian dari Esekutif dan Legislatif.

Kemudian Dekdan sampaikan bantuan yang saat disalurkan merupakan bagian dari hasil kunjungan ke sekolah-sekolah yang kemudian menganggarkan melalui Dana Pokir dirinya tahun anggaran 2023.

“Bantuan seragam sekolah ini untuk membantu anak-anak agar tetap semangat sekolah.  Dan juga bisa membantu para orang tua siswa/i dalam memenuhi kebutuhan seragam sekolah,” ungkapnya.

Dekdan menjelaskan bahwa bantuan ini tidak ada perbedaan, semua siswa mendapatkan bantuan yang sama yaitu seragam sekolah.

Sementara itu Kepala SD Negeri 2 Tualang Cut, Muhammad Kasim mengapresiasi atas bantuan seragam sekolah dari anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Maulizar Zikri.

Menurutnya bantuan ini yang diberikan ini tanpa melihat latarbelakang status orangtua siswa, semua siswa menerima bantuan seragam sekolah.

Usai penyerahan secara simbolis, Muhammad Kasim sampaikan bahwa jumlah siswa-siswi yang ada disekolah saat ini berjumlah 330 siswa dan semua menerima bantuan.

“Sebelumnya Pak Maulizar Zikri minta data jumlah siswa dan ukuran baju untuk semua siswa. Alhamdulillah hari ini diselesaikan sesuai dengan ukuran siswa yang menerima,” sebut Muhammad Kasim sembari menambahkan bahwa semenjak menjadi Kepala SD Negeri 2 Tualang Cut baru ini ada dewan memberikan secara langsung kepada siswa.

Ia berharap program penyaluran seragam sekolah secara gratis ini kiranya dapat berlanjut setiap tahun, sehingga makin banyak anak-anak sekolah mendapatkan seragam, maka ini akan meringankan beban orangtua siswa.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat dilaksanakan berkelanjutkan ke tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Muhammad Kasim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *