Peduli Banjir, Bang Zek Sambangi serta Beri Sembako Untuk Warga

Bencana, Headline, Politik766 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kena banjir, calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 7 (Kota Langsa dan Aceh Tamiang) Nomor 5 dari Partai Aceh (PA) Muhammad Zakiruddin sambangi warga.

Diketahui banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang tersebut akibat curah hujan yang tinggi sehingga air sungai Tamiang meluap dan berdampak ribuan rumah penduduk terendam.

banner 400x130

Meski banjir tidak merata di tiap-tiap kampung dalam kecamatan Pemkab Aceh Tamiang, namun sudah melumpuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat di tanah bumi muda sedia.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat menyambangi serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah (banjir-red),” sebut Bang Zek sapaan akrab Muhammad Zakiruddin kepada SATUKATA.NET, Selasa (26/12/2023)

Bang Zek sampaikan bahwa banyak kampung yang sudah terkepung banjir. Namun karena solidnya tim kerja untuk saling membantu, bantuan makanan kepada mereka yang terkena musibah dapat terlaksana.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan ini murni kegiatan sosial yang ia sering lakukan.

” Bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Aceh Tamiang adalah sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, susu, mie instant, telur serta air mineral,” uraianya.

Disamping itu sambung Bang Zek selain memberi bantuan yang terpenting adalah kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat.

” Kita harus sport secara moral kepada warga terkena banjir. Kehadiran kita sebagai bentuk dukungan moral bahwa dalam musibah ini mereka tidak sendiri, tapi ada kita semua sebagai saudara-saudaranya,” urai Bang Zek

Menurutnya bantuan akan terus di salurkan, bagi masyarakat yang terdampak banjir tahunan akibat luapan air sungai.

” Mudahan tim dilapangan dapat segera memberi informasi dan bantuan segera menyusul,” harap Bang Zek.

Bang Zek sampaikan bahwa bantuan juga sudah di salurkan di beberapa kampung dalam Kecamatan Bandar Pusaka, Tamig Hulu, Sekerak, Karang Baru, Seruway dan Bendahara.

” Ini murni kegiatan sosial kita bukan karena dirinya ikut Caleg DPR Aceh dari Partai Aceh,” tegasnya kembali sembari mengajak mengajak teman-teman untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak merusak hutan.

Disamping memberi bantuan, mensuprot moral warga kena musibah, bahwa dirinya juga membentuk tim untuk evakuasi warga. Bahkan Bang Zek juga menurut satu alat berat beko untuk memperlancar saluran air yang tersumbat.

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *