Partai Sira Serahkan Surat keputusan Dukungan Pada Acara Anies Jak Saweu Aceh di Lapangan Migas Tanah luas

Berita170 Dilihat

SATUKATA.NET I BANDA ACEH – Rapat Pimpinan Pusat (RAPIM) Partai SIRA yang dipimpin langsung oleh Majelis Tinggi Partai (MTP) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA memutuskan akan mendukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), hari ini,

Rapat yang diikuti melalui media zoom oleh para pengurus MTP, DPP dan Pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai SIRA kabupaten/ kota se Aceh itu membahas sejumlah agenda penting, diantaranya terkait pemenangan para caleg DPRK/ DPRA Partai SIRA.

banner 400x130

Selain itu juga pembahasan terkait dukungan calon DPR dan DPD RI yang layak mewakili Aceh ke Senayan, sosialisi calon gubernur Aceh Muhammad Nazar yang telah ditetapkan oleh Kongres Partai SIRA dari tahun lalu dan yang paling alot pembahasannya adalah dukungan kepada pasangan capres-cawapres.

Seperti telah disinyalir sehari sebelumnya dalam pernyataan Ketua MTP Partai SIRA, H. Muhammad Nazar di media massa dan online tentang kemungkinan Partai SIRA yang akan mendukung pasangan capres-cawapres AMIN, hari ini berhasil disepakati dalam rapim tersebut.

Dukungan Partai SIRA tersebut tidak diberikan begitu saja, tetapi dilampirkan dengan komitmen dan harapan yang harus dilakukan oleh AMIN terhadap Aceh jika mereka menang.

“Kita tidak mau memilih kesalahan, karena Aceh selama ini sering terjebak dan memaksakan diri dalam urusan sosial politik Nasional tanpa seleksi. Maka kita dari Partai SIRA sangat ketat dalam urusan politik nasional agar Aceh tidak dirugikan.

Kami Partai SIRA mendukung pasangan AMIN dengan kebijakan kritis, ketat dan ada persyaratannya demi kepentingan Aceh, hal mana mereka wajib memberikan perhatian serius kepada Aceh jika menang,” ujar Muhammad Nazar, yang pernah menjadi wagub Aceh pada 2007-2012 itu, Kepada Wartawan Selasa (31/10/203).

Ketua MTP SIRA itu menerangkan, perhatian serius yang dimaksudkan diantaranya adalah AMiN harus rela serta serius meningkatkan kembali persentase jumlah dana otonomi khsusus untuk Aceh dan tidak membatasi masa pemberlakuannya.

Juga mereka diharapkan akan ikut mensukseskan implementasi UU-PA tanpa gangguan interpretasi nasional yang merugikan Aceh, kelanjutan penegakan hak-hak asasi manusia (HAM) dan percepatan pembangunan di Aceh.

Sementara, Sekjen DPP Partai SIRA, Muhammad Daud yang juga calon DPRA dari dapil 5 menyatakan, malam ini akan segera membuat Surat Keputusan Resmi dukungan kepada pasangan AMIN dan akan diserahkan besok, Rabu, 1 November 2023 dalam acara Anies Saweue Aceh di lapangan Bumi Gas Tanah Luas Aceh Utara.

Surat Keputusan itu juga nantinya ikut dilampirkan dengan rekomendasi dan komitmen yang harus ditepati dan dilaksanakan AMIN sesuai dengan rapim Partai SIRA yang digelar hari ini.{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *