Panwaslih Gayo Lues Gelar Pertemuan Dengan Insan Pers

Berita, Legislatif1390 Dilihat

SATUKATA.NET|GAYO LUES–Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Gayo Lues, Aceh menggelar pertemuan dan silaturrahmi dengan sejumlah insan pers yang bertugas di Negeri Berjuluk Seribu Bukit tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Panwaslih kabupaten setempat, Jum’at (22/12/2023)

Ketua Panwaslih Kabupaten Gayo Lues melalui anggotanya Sri Ani S, dalam sambutannya menyampaikan pertemuan dan silaturrahmi dengan kalangan insan pers tersebut merupakan dalam rangka mensukseskan pemilu Tahun 2024.

banner 400x130

“Terimakasih kepada rekan pers yang sudah memenuhi undangan kami,” ucapnya.

Ia menyebutkan media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama menyangkut pelaksanaan pemilu Tahun 2024 mendatang terkait apa-apa yang dapat dilakukan baik sebagai caleg, masyarakat dan petugas pemilu.

Berbeda dari tahun sebelumnya, saat ini Panwaslih Kabupaten Gayo Lues menerapkan pengawasan, pencegahan dan penindakan.

“Sehingga dalam menangani persoalan, kita terlebih dahulu akan melakukan mediasi, namun jika tidak dapat di selesaikan dengan mediasi maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan,” katanya.

Pada pertenunan tersebut Panwaslih Kabupaten Gayo Lues, turut menghadirkan salah satu senior pers Gayo Lues Drs. Buniyamin sekaligus sebagai narasumber.

Senada, ia menyampaikan media memiliki peran penting dalam mensukseskan pemilu Tahun 2024 dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu agar berjalan aman dan lancar.

Sebagai bagian dari pilar demokrasi yang memiliki kedudukan mulia, Buniyamin meminta rekan-rekan media dapat bertugas dengan berlandaskan kode etik jurnalistik dan melakukan tugas-tugas jurnalistik secara berimbang.

Pers yang yang juga memiliki fungsi Informasi, Pendidikan, pengawasan dan hiburan diharapkan dapat bekerja secara profesional serta menjaga nama baik dengan menjaga etika profesi.

Ia juga meminta rekan-rekan media senantiasa tetap belajar dan terus mengasah kemampuan untuk melahirkan pers yang profesional.

Kegiatan yang dihadiri puluhan insan pers tersebut, berjalan aman dan lancar.(Abu Bakri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *