Pangdam IM pimpin Apel Komandan Satuan TA 2024

Berita89 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH BESAR — Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han)., memimpin Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam Iskandar Muda TA. 2024 bertempat di Rindam IM Senin (20/05/24).

Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kodam IM, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan oleh TNI AD pada acara Apel Komandan Satuan (AKS) Terpusat TA 2024.

Acara AKS Terpusat yang diikuti seluruh Pangkotama/Kabalakpus dan seluruh Dansat jajaran TNI AD yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Bali Nusa Dua Convention Center pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 yang lalu.

Apel Komandan Satuan kali ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Pangdam IM menyampaikan bahwa AKS ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat di jajaran Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan tugas pokoknya secara Adaptif, Profesional, Modern dan Tangguh guna meningkatkan kemampuan Operasional Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pangdam IM mengungkapkan adapun sasarannya adalah terwujudnya Persamaan Persepsi para Dansat guna mengoptimalkan Binsat dalam mendukung Tugas Pokok TNI.

“Terwujudnya kemampuan para Dansat dalam memaksimalkan kualitas pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki untuk membentuk Satuan dan Prajurit yang Adaptif Profesional, Modern dan Tangguh, terwujudnya kemampuan Kepemimpinan Dansat dalam mengindentifikasi masalah di Satuan dalam rangka merumuskan Konsep Binsat yang terbaik, serta terwujudnya kemampuan Dansat dalam mengambil peran penting pada Binter untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat”,tutup Pangdam.

Hadir dalam acara Apel Komandan Satuan tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalakdam IM dan Para Komandan Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *