Musyawarah Ke 2, Nurmasyitah Resmi Pimpin DPK PPNI Kuala Bireuen 

Berita283 Dilihat

SATUKATA.NET I BIREUEN – Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( DPK PPNI) Kuala Kabupaten Bireuen gelar Musyawarah Komisariat ke – 2, pada Hari Sabtu, 16 Desember 2023 bertempat di Aula UPTD Puskesmas Kuala , Kabupaten Bireuen.

Dalam proses muskom tersebut yang dihadiri puluhan perawat Kecamatan Kuala secara aklamasi kembali memberikan kepercayaan kepada Ns. Nurmasyitah, S.Kep. sebagai Ketua untuk memimpin DPK Kuala masa bakti 2022-2027, dan langsung dilantik oleh Wakil Ketua Asnawi, S.Kep., atas nama Ketua PPNI Bireuen, didampingi Ketua Divisi OKK Ns. Muliadi, S.Kep.

banner 400x130

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah, penandatanganan berita acara dan diserahkan bendera pataka PPNI kepada ketua DPK terpilih.

Selanjutnya, setelah dilantik Ketua terpilih Ns. Nurmasyitah, S.Kep., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan perawat DPK Kuala yang kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua. Dia berkomitmen kedepannya akan lebih intens lagi membangun kerjasama dengan pengurus DPK juga DPD dalam mengelola DPK PPNI Kuala menjadi organisasi yang andal, disayangi anggota, dicintai pemerintah, dan disegani profesi lain.

Sementara itu, Ketua PPNI Bireuen Ns. Mirzal Tawi, M.K.M yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang Hukum dan Politik, Asnawi, S.Kep, dalam kata sambutannya mengajak ketua terpilih untuk senantiasa membangun sinergitas antar DPK dan DPD, untuk bersama-sama dalam mensejahterakan anggota dan menjaga marwah organisasi.

Pada kesempatan itu, Asnawi juga mengapresiasi Kepala Puskesmas Kuala, Kepala Tata Usaha, dan jajarannya yang langsung hadiri muskom, serta yang telah menjalin kerja sama dengan PPNI, sekaligus telah memberi ruang bagi DPK PPNI Kuala untuk mengembangkan dan melaksanakan program-programnya.

“Dengan disahkannya UU Kesehatan, diharapkan perawat untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pendidikan berkelanjutan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kepala Puskesmas Kuala dr. Asmaul Husna, yang didampingi Kepala Tata Usaha Syarifah Faizah dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara muskom secara resmi.

Selanjutnya, dr. Asmaul Husna juga menyampaikan harapannya agar pengurus DPD dan DPK untuk dapat mengayomi dan membimbing anggota, terutama jika ada permasalahan perawat yang terkait dengan pelayanan asuhan keperawatan yang diberikan kepada pasien.

Dalam kegiatan muskom ini juga turut dihadiri oleh perwakilan ranting OP IDI, IBI, Persakmi, IAKMI dan tokoh masyarakat setempat.{**}

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *