Muspika Blangpegayon Gelar Latihan PBB Linmas

Berita, Daerah687 Dilihat

SATUKATA.NET–GAYOLUES–Muspika Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues memberikan pembinaan dan Pelatihan Baris Berbaris  PBB kepada Linmas, kegitana tersebut berlangsung halaman Kapospol Blangpegayon, kemarin, Selasa (27/11/2023).

Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli dalam arahannya mengatakan, Kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, dan keamanan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin itulah tujuan dilaksanakannya pelatihan PBB,” katanya.

Linmas merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan masyarakat karena Linmas ring satu dalam pengaman pemilu di TPS nantinya, oleh sebab itu Camat Blangpegayon menekankan, Linmas harus menjaga netralitas menghadapi pemilul 2024 mendatang.

“Linmas, sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan di antara rekan-rekan,” ucapnya.

ia berharap pelatihan ini memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggung jawab yang mereka emban inilah gagasan yang akan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. melalui Kapospol Blangpegayon Aiptu Syamsuddin Ariga mengatakan, Linmas merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan dengan mengoptimalkan Siskamling di desanya agar keamanan tetap kondusif dan stabil. Kita semua tahu bahwa linmas merupakan pelopor dalam menjaga keamanan di lingkungannya, terutama dalam mengoptimalkan siskamling.

Terlebih saat ini sudah mulai memasuki tahapan pemilu, dalam hitungan hari sudah akan dimulai masa kampanye. Oleh karenanya, kami memberikan atensi dengan memberikan pembinaan kepada anggota linmas se-Kecamatan Blangpegayon bersama kawan kawan dari Danramil 08 Blangpegayon.

Dirinya mengingatkan kepada anggota linmas agar senantiasa memberikan laporan secara berkala, terutama jika menemukan adanya indikasi hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan.

“Linmas harus bisa menjaga lingkungan yang aman, dengan mendeteksi setiap persoalan yang berpotensi bisa menimbulkan kegaduhan. Sebab  masalah kriminal sangat identik akan muncul setiap saat dan setiap waktu,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri boleh Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli berserta ASN Kantor Camat setempat, Kapospol Blangpegayon Aiptu Syamsuddin Ariga, Bripka Marhaban Waladi Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Gayo Lues, Aipda Deni Alperano Sastro Kaurmintu Satbinmas Polres Gayo Lues, Bripka Syahrian Anggota Kapospol Blangpegayon, Brigpol Muhammad Ali Anggota Kapospol Blangpegayon, Aipda Syahbuddin Anggota Kapospol Blangpegayon, Babinsa Tetingi Serka Zulhendra, Sertu M. Amin Anggota Danramil 08 Blangpegayon, Serda Muhammad Ali Anggota Danramil 08 Blangpegayon, Koptu Karmadi Anggota Danramil 08 Blangpegayon dan seluruh LINMAS Blangpegayon(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *