Muhammadiyah Gayo Lues Gelar Long March dan Orasi Galang Bantuan untuk Palestina

Daerah, Nasional432 Dilihat

SATUKATA.NET-GAYO LUES-Dalam upaya menggalang bantuan dan menggugah hati masyarakat Kabupaten Gayo Lues untuk ikut menyumbangkan sedikit rejeki mereka Muhammadiyah Gayo Lues, Aceh menggelar long march dan orasi, Sabtu (26/10/2023)

Ketua PDM Gayo Lues, Drs. Ajisa Putra melalui Sekretarisnya, Syafruddin, S.Sos, yang dikonfirmasi SATUKATA.NET mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya menggalang bantuan untuk warga Palestina.

banner 400x130

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap masyarakat tergugah untuk menyumbangkan sedikit rejekinya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Syafruddin.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut turut digagas Aisyiyah, Pamuda Muhammadiyah, Nasiatul Aisyiyah, Lazisum, seluruh siswa/i TK, SD, SMPT, SMA Muhammadiyah, dan para simpatisan.

“Sebelumnya, Muhammadiyah Gayo Lues sudah menyerahkan bantuan via LAZISMU Wilayah sebesar Rp. 46.650.000,” katanya.

Sedangkan, yang didapat hari ini sedang dilakukan penghitungan.

Long march dan orasi tersebut dilakukan dengan rute, SMPTM, Pengkala, simpang badak, masjid Al Hilal 2, Durin, Bank Aceh, Keliling Kota Blangkejeren, dan kembali ke SMPTM Muhammadiyah sebagai pusat kegiatan.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, pimpinan Muhammadiyah Gayo Lues menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta kegiatan.

“Mudah-mudahan, melalui sumbangan ini, beban saudara-saudara kita sedikit banyaknya akan berkurang, namun yang terpenting adalah kita mengharapkan do’a saudara-saudara kita semua,” ucapnya.

Diketahui, Palestina kini sedang menghadapi perang dengan Israil, hingga kini sudah banyak warga Palestina yang menjadi korban.(bakri)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *