Milad Muhammadiyah ke-111, PDM Aceh Tenggara Gelar Pawai Taaruf Bela Palestina.

Berita421 Dilihat

SATUKATA.NET I KUTACANE – Dalam Rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-111, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tenggara menyelenggarakan serangkain acara yang salah satunya adalah Pawai Taaruf Keluarga Besar Muhammadiyah yang diikuti oleh Amal Usaha, Sekolah, Warga dan Simpatisan Muhammadiyah Aceh Tenggara. Acara ini dipusatkan di Komplek Perguruan Muhammadiyah, Terandam, Kota Kutacane pada Sabtu (18/11).

Acara yang dimulai pukul 08.30 ini diikuti peserta kurang lebih 800 peserta. Dengan beragam kostum yang dipergunakan memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 111.

banner 400x130

Dalam kegiatan pawai taaruf ini juga dilakukan aksi Bela Palestina dan juga galang dana kemanusiaan untuk membantu saudara Muslim Palestina yang sedang dijajah oleh Israel.

Ruly Pardian, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tenggara mengatakan “Aksi Bela Palestina dan Penggalangan Dana Donasi untuk Palestina ini adalah salah satu implementasi dari Tema Milad Muhammadiyah ke-111 yaitu Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.”

Pawai Taaruf ini adalah salah satu kegiatan menyambut Milad Muhammadiyah ke-111, masih ada lagi rangkaian kegiatan lain yaitu Bakti Sosial Sunatan Massal, Donor Darah, General Check Up, dan Juga Pemeriksaan Kesehatan Anak yang InsyaAllah akan dilaksanakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Aceh Tenggara bulan Desember mendatang, Pungkasnya.

Anita salah satu warga persyarikatan yang ikut dalam pawai taaruf merasa sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

” Saya senang diadakan acara sepeti ini, apalagi dibarengi dengan kegiatan galang dana untuk Palestina,” katanya.

” Kebetulan anak saya ikut pawai, kegiatan seperti ini sudah ada namun lama diadakan kembali, dan akhirnya ada lagi, ini membuat warga Persyarikatan senang bisa melihat pawai dan merayakan Milad Muhammadiyah ke 111 bersama,” tutupnya.

Perjalanan Pawai Ta’aruf Keluarga Besar Muhammadiyah Kotagede ini dimulai dari Kompleks Perguruan Muhammadiyah Terandam ke arah Pulolatong dilanjut ke Jalan Pasbel menuju Lapangan Ahmad Yani lalu ke jalan Ahmad yani dan berakhir di Komplek Perguruan Muhammadiyah.{**}

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *