Meurah Budiman : Melalui Kolaborasi Pemerintah dan Generasi Muda, Sukseskan Pemilu – Pilkada Serentak 2024

Pemerintah, Politik182 Dilihat

ACEH TAMIANG — Dengan tema ‘Sinergi Pemerintah Bersama Generasi Muda Dalam Menjaga Stabilitas Pembangunan Daerah dan Mensukseskan Pemilu/Pilkada Serentak 2024’, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar dialog bahas isu-isu aktual bersama generasi muda setempat.

Dialog membahas isu aktual itu dibuka langsung serta menjadi narasumber Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman SH MH, berlangsung  di Cafee Teko Jalan Ir Juanda Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang Kamis(14/09/23). Sementara narasumber lainnya Kaban Kesbangpol, Agusliana Devita S.STP, Komandan Kodim 0117 Aceh Tamiang Letkol. Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.IP, M.Si.

banner 400x130

Sementara Audien hadir diantaranya dari BEM STAI, KNPI, PC Pemuda Muslimin, GP Ansor, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Pemuda Muhammadiyah, Laskar Merah Putih, Karang Taruna, IKA– PMMI.

“Melalui kolaborasi yang erat antara pemerintah dan generasi muda, Pemilu/Pilkada Serentak 2024 nanti dapat berjalan dengan sukses dan memberikan pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi untuk melayani masyarakat,” ungkap Meurah.

Menurut Meurah secara keseluruhan, peran generasi muda dalam strategi pembangunan daerah sangat penting untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan. Untuk itu  perlu diberdayakan, didorong, dan didukung baik oleh pemerintah, maupun lembaga pendidikan, dan masyarakat secara keseluruhan agar mereka dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan daerah.

“Peran generasi muda dalam strategi pembangunan daerah menjadi program nasional. Oleh karena itu, pemuda diharapkan dapat berperan aktif, terkait semua isu nasional generasi muda harus mengetahuinya,” ajaknya.

Meurah sampaikan generasi muda dalam perjalanan pemilu, dapat menjadi pemilih aktif, memilih pemimpin yang berkomitmen dalam pembangunan daerah, serta terlibat secara aktif dalam proses pemilihan dan pengawasan politik.

Tentunya, generasi muda dapat memiliki pengaruh yang signifikan dalam mewujudkan perubahan positif di daerah mereka.

Kemudian Meurah berharap, peran serta dari seluruh generasi muda dan semua elemen masyarakat, terutama dalam upaya melakukan deteksi dini guna meminimalisir potensi gangguan, baik yang dapat menghambat pembangunan daerah. Maupun penyelenggaraan Pemilu/Pilkada 2024 yang akan datang.

“Generasi muda memiliki potensi dan energi yang besar untuk mendorong perubahan dan kemajuan dalam pembangunan daerah. Mereka memiliki kreativitas, inovasi, dan semangat yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang ada,” sebut Meurah.

Oleh karena itu, dalam upaya menjaga stabilitas pembangunan daerah, pemerintah menyadari betapa pentingnya peran generasi muda. Karena generasi muda memiliki energi, semangat, dan gagasan segar yang dapat mendorong pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

Hadir dalam dialog tersebut diantaranya  Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol. Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.IP, M.Si, Ka. Kesbangpol Agusliana Devita S.STP, Kapolres di wakili KBO Intelkam IPDA.  Edi Julfakri  Kajari di wakil oleh Doni Indra Sazaly Saragih.SH.

Selanjutnya, IPDA. Edi Julfakri dari Kepolisian Resor Aceh Tamiang dan Doni Indra Sazaly Saragih.SH dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *