Menyorot Bangunan Sekolah yang Terbengkalai di Kecamatan Dabun Gelang

Berita, Daerah, Pendidikan1043 Dilihat

SATUKATA.NET|GAYO LUES–Sebuah bangunan yang diketahui merupakan bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terdapat di Kecamatan Dabung Gelang, Gayo Lues, Aceh, kini dalam kondisi tidak berfungsi. Pasalnya, selain tidak terlihat aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut, kanan kiri bangunan juga ditumbuhi rumput liar, Jum’at (13/10/2023).

Pantauan wartawan beberapa hari yang lalu, di lokasi. Diketahui bangunan tersebut tergolong baru di bangun beberapa tahun lalu. Awalnya bangunan tersebut pernah difungsikan sebagai sarana sekolah PAUD hingga beberapa waktu, dimana aktifitas belajar mengajar tampak di sekolah tersebut. Diketahuinya, bangunan tersebut adalah sekolah PAUD terlihat dari papa informasi yang tertulis tepatnya di teras depan sekolah tersebut.

banner 400x130

Kini kondisi sarana pendidikan tersebut dalam keadaan tidak berfungsi, sehingga banyak ditumbuhi semak belukar di kanan kiri bangunan. Selain itu, halaman sekolah tampak tidak terawat.

Terkait, tidak berfungsinya bangunan sekolah tersebut wartawan SATUKATA.NET sudah melakukan konfirmasi dengan salah satu Kabid di Dinas Pendidikan Gayo Lues, dimana, mengenai hal tersebut ia meminta untuk di konfirmasi kepada Kadis Pendidikan Gayo Lues, namun hingga berita ini dipublish wartawan belum mendapatkan hasil konfirmasi demikian juga pesan singkat WhatsApp belum direspon.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *