Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat, Bang Zak Tempuh Jalur Kursi Legislatif

Politik4984 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Bang Zack sapaan akrab Muhammad Zakiruddin memilih terjun ke dunia politik memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui kursi legislatif.

Putra kelahiran Teluk Kemiri Kecamatan Bendahara pada 5 September 1977 silam mendeklarasikan diri menjadi Caleg DPRA Daerah Pemilihan (Dapil) 7 (Langsa – Aceh Tamiang)

Tidak tanggung-tanggung, sebagai warga Aceh dirinya memilih Partai Lokal yang di Nakhodai oleh Sang Panglima H. Muzakir Manaf atau yang dilebih dikenal Mualem yaitu Partai Aceh

Suami dari Tarra Tariza Ruzar berkeinginan sangat sederhana, jika dipercaya masyarakat pada Pemilu legislatif 2024 mendatang, dirinya siap mengabdi secara total untuk kepentingan masyarakat.

Kehadiran Bang Zak dapat dibilang mengkagetkan warga seputaran Aceh Tamiang, karena selama ini dirinya tidak berniat maju. Namun karena dorongan dari rekan-rekan, saudara dan orang-orang  disekelilingnya meminta maju jadi Caleg DPRA.

Bang Zak bertutur, mencalonkan diri maju legislatif justru berkat dorongan rekan-rekan, saudara dan orang-orang  disekelilingnya.

“Dorongan itu sangat dibutuhkan di pemerintahan dalam mengawal aspirasi masyarakat. Sehingga, saya merasa terpanggil dan ikut mencoba meraih kursi di DPRA,” tuturnya, Rabu (4/10/2023).

Menurut Bang Zak, semula ia mencalonkan diri maju nyaleg DPRK Aceh Tamiang Dapil II. Setelah melalui pertimbangan yang matang dan masukan rekan-rekan, saudara dan orang-orang  disekelilingnya , akhirnya beralih haluan dan memutuskan ke DPRA Dapil 7.

“DPRA menjadi pilihan karena Aceh Tamiang dan Langsa adalah keluarga besar saya. Dan Insya Allah ketika diberikan kepercayaan kita jaga amanahnya,” tukasnya.

Ia berucap, memilih mencalonkan dari Partai Aceh bukan tanpa alasan. Menurutnya, Partai Aceh adalah partai yang mapan bagi warga Aceh untuk memperjuangkan hak-hak warga Aceh.

Partai Aceh lahir dari perjuangan Aceh sehingga memiliki marwah yang cukup untuk bersama dalam membangun Aceh.

Sebagai warga Aceh lanjutnya, mencalonkan diri sebagai DPRA merupakan partisipasi dalam berpolitik. Dan lebih dari itu termotivasi untuk turut membangun negeri.

Kantongi nomor urut 5 di pencalonan, Bang Zak optimis bisa meraih 1 kursi DPRA Dapil 7 pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Target Dapil 7 tambah kursi Partai Aceh di DPRA, saya yakin dengan kebersamaan dan kebesaran Partai Aceh dapat tambah kursi. Itu harus kita optimis dapatkan,” tegasnya.

Bang Zak juga memiliki motivasi sendiri yang melatarbelakangi dirinya terjun mencalonkan diri. Baginya, politik adalah kemanusiaan dan juga kekuasaan. Jika keduanya dipadukan diyakini akan membantu kesejahteraan masyarakat.

“Saya meyakini orang dan masyarakat umumnya menginginkan perubahan yang diharapkan dalam berpolitik. Sehingga dalam kontestasi pileg 2024 tentu akan memberikan hak pilihnya pada Caleg yang inginkan perubahan,” harapnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *