Melalui Program Geubibu Ipda Irvan Kembali Jemput 24 Anak Yatim Untuk Beli Baju Lebaran

Berita206 Dilihat

SATUKATA.NET. LHOKSEUKON – Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) KBO Satuan Lantas Polres Aceh Utara, Ipda Irvan membawa 24 yatim untuk membeli pakaian Lebaran ke pasar di kawasan Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin (08/4/2024).

Belanja baju lebaran yatim tersebut merupakan program Gerakan Berbagi Sepuluh Ribu (Geubibu) Khusus Untuk Membantu Kaum Duafa Anak Yatim Dan Anak Disabilitas

Selain itu program tersebut mulai dilakukan Irvan sejak bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas)

Kegiatan sosial yang dilakukan dilakukan Ipda Irvan tersebut juga mendapat apresiasi dari Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S SIK.

“Mereka bisa berlebaran dengan baju baru, seperti anak-anak yang lain, sehingga mereka tidak merasa sendirian dan mudah-mudahan dengan adanya uluran tangan ini dapat memberikan senyuman, terutama kepada anak yatim,” ujar Kapolres Aceh Utara.

Anak yatim itu berasal dari Desa Rumah Rayeuk, Desa Langkahan, Desa Tanjong Dalam Selatan, Desa Tanjong Jawa, Desa Matang Rubek, Desa Simpang Tiga Dan Desa Krueng Lingka Kecamatan Langkahan salah satu kawasan pedalaman Aceh Utara.

Sekarang Ipda Irvan sudah menjadi seorang perwira dan menjabat sebagai KBO Lantas Polres Aceh Utara.

“Saya merasa bersyukur, membeli baju baru untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Langkahan,” ujar Irvan.

Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian dan rasa empati kepada anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara

Ipda Irvan berharap kegiatan itu dapat dilakukan terus setiap bulan Ramadan dan momen penting lainnya untuk yatim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur Geubibu hamba Allah dan saudara seiman, semoga Allah SWT mengangkat derajat dan melipat gandakan rezeki kita semua amin ya rabbal alamin,” pungkas Ipda Irvan.

Dirinya berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban orang tua yatim tersebut.

Insyaallah Besok Kita akan Menyalurkan Zakat Kepada Kaum Duafa dan Fakir Miskin Amanah dari Pengusaha Kecamatan Nibong Kab Aceh Utara, ujar Irvan(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *