Masyarakat Berharap Muslim Ayub Maju Di Pilkada Aceh Tahun 2024

Politik175 Dilihat

SATUKATA.NET. BANDA ACEH – Kontestasi dalam Pilkada, terutama dalam penentuan calon gubernur di Aceh, semakin meningkat setelah berakhirnya Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu, di mana setiap partai politik telah memperoleh kursi sesuai dengan hasil perhitungan, Rabu (17/4/2024).

Dalam beberapa hari terakhir, beberapa nama mulai muncul di media yang kemungkinan akan maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Aceh untuk periode 2024-2029.

Di wilayah barat, selatan, dan tengah-tenggara Aceh yang mencakup 17 kabupaten/kota, nama-nama yang santer dan kuat disebut sebagai calon dari berbagai tokoh masyarakat di wilayah tersebut. Salah satunya adalah H. Muslim Ayub, SH., MM., yang saat ini menjabat sebagai calon terpilih DPR RI Dapil 1 Aceh dari partai NASDEM

Ilyas Tokoh Masyarakat Aceh Singkil Mengatakan bahwa Pengalaman beliau yang dimulai dari menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara selama 2 periode, anggota DPR Aceh selama 2 periode, serta pernah menjadi Wakil Ketua DPR Aceh meskipun tidak dilantik, dan juga pernah menjadi anggota DPR RI pada periode 2014-2019.

Hal ini menjadi modal yang cukup kuat untuk menjadi salah satu calon terkuat dalam kontestasi Gubernur Aceh periode 2024-2029 mendatang, kata Ilyas Sambo, seorang tokoh masyarakat dari Singkil.

Di sisi lain juga muncul Sosok Tokoh Pemuda dari Aceh Selatan Zamzami, sangat mendukungan jika Muslim Ayub bertarung di pilkada Aceh 2024 ini, karna Beliau juga didukung oleh suara yang merata dari 15 kabupaten/kota dalam Pemilu lalu, serta mendapat dukungan emosional yang sangat kuat dari wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Semua ini dapat diakumulasikan menjadi dukungan elektabilitas yang tinggi untuk pilkada gubernur Aceh yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang, tambahnya.

Selain itu, menurut Hajrian, seorang tokoh dari Aceh Barat, Muslim Ayub memiliki kemampuan dalam jaringan lokal dan nasional, konsolidasi tokoh dan wilayah, serta visi dan misi pembangunan Aceh yang kuat, sehingga beliau telah mampu mendapatkan dukungan yang kuat dari masyarakat Aceh Khususnya.

Oleh karena itu, masyarakat di tengah-tengah dan barat selatan Aceh sangat berharap bahwa H. Muslim Ayub, SH., MM., bersedia dan siap untuk maju dalam Pilkada Aceh pada November 2024 mendatang, ujar H. Syarwan dari Bener Meriah.{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *