Masyarakat Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Program Prabowo Gibran, Sugiono Datangkan Tenaga Medis

Headline, Nasional, Politik2031 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Sugiono Sukandar, SH dari Partai Gerindra menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat umum.

Kegiatan yang merupakan program unggulan Prabowo-Gibran sangat antusias diikuti oleh masyarakat. Sebagai pelayanan kesehatan dalam kegiatan tersebut, Sugiono datangkan Tenaga Medis

banner 400x130

“Kegiatan ini merupakan program unggulan dari DPP Gerindra untuk Capres-Wapres RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka  Pengobatan gratis adalah program unggulan dan harus masyarakat umum harus mengetahuinya,” sebut Sugiono disela-sela kegiatan Baksos Prabowo-Gibran di Lapangan Suka Ramai Dua Kecamatan Seruway, Kamis (21/12/2023)

Sugiono Sukandar yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi DPRK Aceh Tamiang menyampaikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran sendiri memiliki Program Hasil Terbaik Cepat, salah satunya mengenai kesehatan.

Dalam program terkait kesehatan tersebut, sambung Sugiono, pasangan Prabowo-Gibran berjanji akan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus menurunkan angka stunting serta dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten.

Prabowo-Gibran harus bekerja keras untuk penurunan stunting di Indonesia dengan tjuannya adalah untuk menciptakan generasi Indonesia yang unggul,” tegas Sugiono.

Sugiono yang maju melajukan tiga periode di dapil 3 (Kualasimpang, Rantau dan Seruway) jelaskan salah satu bunyi penjelasan dalam program Prabowo-Gibran adalah kesehatan adalah salah satu bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Jumlah tenaga kesehatan (nakes) per populasi dan tempat tidur rumah sakit (RS) perpopulasi yang masih di bawah standar World Health Organization (WHO) harus segera dibenahi.

” Tadi kita siapkan satu dokter dan tiga perawat. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti,” ujarnya.

Menurut Sugiono dengan antusiasnya masyarakat yang hadir, akhirnya masyarakat yang berobat tidak terkaper semuanya.

” Pemeriksaan dan pengobatan gratis tadi ditargetkan untuk 150-200 orang. Namun yang hadir diatas 300 orang lebih,” jelas Sugiono yang juga sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Kemudian Sugiono sampaikan bahwa dari kegiatan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis Prabowo – Gibran yang gelar tadi, masyarakat sangat mengharapkan sekali bantuan secara khusus mobil Ambolance secara gratis dari Partai Gerindra

” Masyarakat berharap sekali ada bantuan khusus dari Partai Gerindra yaitu Mobil Ambulance secara gratis untuk meringan beban untuk mempersingkat masyarakat menuju pelayanan kesehatan,” ujar Sugiono mengakhiri.

 

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *