Masih Tahap Eksplorasi, PT GMR Upayakan Serap SDM Gayo Lues

Berita, Daerah139 Dilihat

SATUKATA.NET, Gayo Lues–Jika hasil eksplorasi PT Gayo Mineral Resource (GMR) membuahkan hasil dengan sampel memuaskan maka tahapan penambangan tambang emas di Pancan Cuaca, Gayo Lues, akan dilakukan  dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada Gayo Lues tentunya sesuai kualifikasi dan kebutuhan perusahaan.

Hal ini disampaikan Manager PT. GMP, Alfi Sahrin didampingi HRD PT. GMP, Suhariadi saat dikonfirmasi wartawan Terkait eksplorasi tambang emas Pantan Cuaca, Kamis (09/05/2024).

Ia menyebutkan, hal ini pun sudah menjadi komitmen dengan Ikatan Pemuda Pantan Cuaca, dimana untuk memanfaatkan SDM yang ada di masyarakat.

Pun demikian, sejauh ini masih sedikit tenaga kerja lokal yang dipekerjakan seusai kebutaan dalam eksplorasi tersebut.

“Jika nanti, sudah didapatkan sampel dan penambangan terus berjalan, maka akan membutuhkan banyak tenaga kerja, dan akan kita manfaatkan SDM yang ada,” katanya.

Ia menyampaikan tahapan eksplorasi tersebut juga akan berlangsung lama dimana hal tersebut akan memakan waktu hingga 2 tahun.

Dalam eksplorasi tersebut ia menyampaikan saat ini akan mengupayakan enam titik pengeboran, sedangkan lokasi yang digunakan masih sama dengan eksplorasi tambang oleh perusahaan sebelumnya.

Alfi menjelaskan, tidak akan dampak yang signifikan dari eksplorasi tersebut, apalagi saat ini hanya masih dalam proses pengambilan sampel untuk mengetahui potensi dari lokasi tersebut.

Diketahui, eksplorasi merupakan tahapan kegiatan pertambangan untuk memperoleh informasi secara terperinci dan teliti tentang lokasi, bentuk, dimensi, sebaran, kualitas, dan sumber daya dari bahan galian serta informasi mengenai lingkungan sosial dan lingkungan hidup.(Abu Bakri/SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *