MAN-1 Medan Gelar Seminar Tips Lolos SNBP dan Masuk PTN Impian

Pendidikan129 Dilihat

MEDAN –Ada beberapa cara untuk diterima di perguruan tinggi negeri, salah satunya melalui jalur Seleksi Nasional berdasarkan Prestasi (SNBP) atau biasanya disebut jalur undangan.

Melalui jalur ini, kamu nggak perlu mengerjakan tes, seperti yang diberikan pada UTBK-SNBT, tetapi kamu perlu mengumpulkan nilai rapor yang baik dan karya atau portofolio tertentu sebagai penilaian terhadap kemampuan kamu.

banner 400x130

Selain itu, akreditasi sekolah dan prestasi alumni di perguruan tinggi negeri terkait juga bisa lho jadi pertimbangan banyaknya kuota yang dibuka untuk menerima mahasiswa baru dari sekolah kamu.

Hal ini dikatakan H.Nesyandri, S.Si,MM
Zona Head Brain Academy – Ruangguru Sumatera 1 (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau & Kepri) kepada para siswa/i MAN-1 Medan Senin (21/6) yang lalu pada kegiatan seminar “Tips Lolos SNBP dan Masuk PTN Impian.”

Pada kesempatan acara yang bertemakan, “Strategi Jitu Lulus PTN Favorit melalui jalur SNBP dan SNBT” ini lebih jauh Bang Nes memaparkan kepada awak media ini pada kesempatan bincang-bincang usai acara.

 

Menurutnya, 9 Tips Lolos SNBP 2023 untuk Masuk PTN Impian yakni, Mencari tahu ketentuan dasar jalur SNBP, Memfokuskan pilihan pada program studi yang diinginkan, Memiliki nilai rapor yang konsisten dan pencapaian lain yang relevan, Melihat daya tampung dan daya saing.

Punya portofolio dan sertifikat yang relevan, Cari tahu ketentuan khusus tiap PTN, Bertanya kepada senior dan alumni yang diterima melalui jalur SNMPTN, Mencatat tanggal-tanggal penting terkait pelaksanaan SNBP dan Strategi pilih PTN dan Jurusan.

 

Mengakhiri pemaparannya Bang Nes Mengatakan, para siswa/i tak perlu khawatir dan stres, karena peluang lolos di jurusan pilihan berdasarkan analisi nilai rapor dan prestasi lainnya bisa.lebih mudan dengan Rasionalisasi SNMPTN Ruangguru. Silahkan adik-adik datang ke Ruangguru terdekat. (den)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *