Maju DPR RI, Irsan Sosiawan Wakafkan Diri Bangun Aceh

ACEH TAMIANG | Siapa yang tidak kenal dengan Irsan Sosiawan pengusaha sukses Aceh yang pemilik 3.400 karyawan, Mewakafkan Diri’ untuk membangun bumi Serambi Mekah dengan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan nomor urut 5.

Tidak tanggung-tanggung pria kelahiran dengan kulit putih pada 10 September 1970 silam bukan memilih wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1 dimana perusahaannya berkembang yaitu di Meulaboh Aceh Barat.

Namun memilih Dapil Aceh 2 meliputi Kota Langsa, Lhokseumawe, Bireuen Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang menuju Senayan pada Pemilu 2024 ini.

Irsan Sosiawan adalah sosok Direktur PT Mifa Bersaudara yang merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ini bertekad ‘Mewakafkan Diri’ diungkapkan dirinya saat Ngopi dan Ngobrol Santai ketika berkunjung ke Aceh Tamiang bersama 30-an Insan Pers di Best Coffe, Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (26/1/2024) sore.

“Bagi saya, di DPR-RI bukan sebagai alasan untuk saya untuk mengumpulkan materi demi kepentingan pribadi saya, karena kalau materi bisa saya dapatkan dari bisnis saya pada perusahaan yang saya miliki,” ujar Irsan yang didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Tamiang, Maulizar Zikri alias Dek Dan.

Dikatakannya, keikutsertaan dirinya ikut kontestasi Pileg menuju kursi DPR-RI semata untuk membangun Aceh yang bermartabat melalui aspirasi menuju Aceh sejahtera dan Aceh maju.

Politisi Partai Nasdem berdarah Aceh buah perkawinan dari pasangan Almarhum H. M. Yusuf Gading dan Rohana Yusuf yang merupakan Pendiri Yayasan Malem Putra Dan Yayasan Iskandar Muda mengatakan media masa memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam dalam konteks Pemilu yang tinggal menghitung hari.

“Peran Pers dalam mensukseskan Pemilu sangat besar melalui pemberitaannya, oleh karena itu dengan kerendahan hati, Ia meminta dukungan kepada masyarakat Aceh Tamiang dan Masyarakat Aceh pada umumnya agar bisa mengantarkan dirinya ke singgasana DPR RI pada pemilu legislatif,” harapnya.

Irsan Sosiawan juga pernah mengenyam pendidikan SMA Muhammadiyah 16 di Jakarta Pusat serta di perguruan tinggi Northrop University Amerika Serikat.

Berbekal pengalaman dan kemampuannya Irsan Sosiawan merasa yakin bisa berbuat lebih banyak lagi untuk Aceh jika kelak diberikan amanah menjadi wakil rakyat di DPR.

Dia juga mengatakan bahwa peran media itu sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terlebih dalam menghadapi Pemilu mendatang.

Pada kesempatan tersebut Irsan sampaikan keinginannya untuk berbuat dan mengembalikan hak dan kewenangan daerah. Oleh karenanya untuk mewujudkan semua perlu dukungan masyarakat Aceh.

“Kita ingin membangun Aceh yang lebih baik, dan tentu itu perlu dukungan dan sokongan dari pusat untuk membangun Aceh,” ungkapnya.

Irsan sampaikan saat ini melalui perusahaannya mampu menyuplai CSR 45 miliar dengan orientasi 7 pilar yakni pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

Di Pemilu 2024 sambung Irsan merupakan momen penting untuk memperoleh kursi sebanyak-banyaknya di parlemen mulai dari DPR Kabupaten/Kota, DPRA serta DPR RI.

“Melalui media saya sampaikan, NasDem mengajak masyarakat Aceh untuk bersatu dan berjuang meraih kursi sebanyak-banyaknya, sehingga ke depan kita bisa mengusung Calon Bupati, Gubernur Aceh. Pemilu 2024 adalah momen penting untuk mewujudkan perubahan untuk masyarakat dan daerah,” tegas Irsan.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Aceh Tamiang, Maulizar Zikri mengatakan sosok Irsan Sosiawan merupakan sosok yang dekat dengan Ketum Partai NasDem bapak Surya Paloh dan Calon Presiden yang diusung oleh Partai NasDem Bapak Anies Rasyid Baswedan.

“Kak Irsan Sosiawan merupakan pengusaha dan politisi yang memiliki pergaulan luas dan sangat dekat dengan Ketum Partai NasDem bapak Surya Paloh dan Capres Anies Baswedan,” jelas Dekdan sapaan akrab Maulizar Zikri.

Untuk itu sambung Maulizar Zikri yang juga merupakan Caleg DPRK Dapil 2 Aceh Tamiang (Bendahara, Banda Mulia dan Manyak Payed) untuk periode ke 2 mengajak pemilih untuk bersama-sama berjuang melalui Partai Nasdem memenangkan Kakak Irsan Sosiawan sebagai anggota DPR RI dari dapil Aceh II sehingga dengan pergaulan luas Kakak Irsan membawa dampak positif buat pembangunan Aceh pada umumnya dan 8 kabupaten di dapil Aceh II khususnya.

“Kakak Irsan sudah mewakafkan diri membangun Aceh. Tentu ini menjadi catatan kita untuk berjuang memenangkan Kakak Irsan dengan suara terbanyak pada 14 Februari 2024 mendatang, Insya Allah membawa dampak positif buat pembangunan Aceh pada umumnya dan 8 kabupaten di dapil Aceh II khususnya,” ujarnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *