Lepas Kontingen PKA ke 8, Pj. Bupati Meurah : Jaga Kekompak dan Berikan Usaha Terbaik Untuk Aceh Tamiang

Pemerintah, Religi3312 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Jaga kekompakan, disiplin, dan berikan usaha yang terbaik. Hal itu ditegaskan Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, saat melepas kontingen penampil Kabupaten Aceh Tamiang pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 tahun 2023, di Pendopo Bupati setempat, Rabu (1/11/2023).

“Pertama, jaga kekompakan dan soliditas tim, kedua, disiplin, patuh arahan pimpinan atau pelatih kontingen, jaga makanan, istirahat yang cukup, dan ibadah, serta ketiga, berikan usaha terbaik bagi Aceh Tamiang,” ujar Pj. Bupati Meurah.

Dikatakan Meurah, para penampil yang tergabung dalam kontingen Aceh Tamiang pada PKA ke 8 adalah putra-putri terbaik. Sebab itu dirinya meminta agar mereka bisa menjaga nama baik daerah dalam even lima tahunan tersebut.

“Jadilah duta-duta budaya yang mampu menjaga nama baik Aceh Tamiang,” lugas Pj. Bupati Meurah menutup pesannya.

Sebelumnya, Plh. Kadis Pendidikan & Kebudayaan, melalui Pamong Budaya, Elisa, melaporkan, jumlah kontingen yang berangkat pada malam ini sebanyak 76 orang yang terdiri dari talent (penampil), pemusik, ofisial dan pelatih, serta sejumlah peserta pendukung.

Lebih lanjut dijelaskan Elisa, kontingen Aceh Tamiang akan mengikuti sejumlah agenda PKA, mulai dari pawai budaya, pertunjukan dan perlombaan seni, pameran dan Expo, pasar tradisional dan produk budaya, festival kuliner, serta permainan rakyat.

“Tidak semua anggota kontingen kita berangkat malam ini Pak Bupati. Sebagian anggota kontingen akan berangkat secara bergiliran, menyesuaikan dengan agenda even yang diikutinya,” pungkas Elisa.

Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 12 November 2023. Sementara pembukaan even yang mengangkat tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” ini akan dilakukan pada Sabtu (4/11) malam, di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Ada pun lokasi pelaksanaan PKA ke 8 dipecah menjadi beberapa tempat, yakni, Taman Sulthanah Safiatuddin, lapangan Blang Padang, Aliran Krueng Aceh, Anjong Mon Mata, Amel Hotel & Convention Hall, Hermes Palace Hotel, Kopelma Darussalam, Area Krueng Lamnyong, Taman Seni Budaya, serta Meuligoe Wali Nanggroe.

Panitia pelaksana PKA juga melakukan kampanye supaya para pengunjung membawa botol minuman (tumbler) isi ulang serta tas jinjing (totebag) sendiri. Hal ini diharapkan mampu mengurangi sampah plastik secara signifikan selama pagelaran even berlangsung.

Tampak hadir dalam pelepasan kontingen malam ini, Ketua TP-PKK/Dekranasda, Zuraidah Meurah, para Asisten Sekda, unsur Forkopimda, Plh. Kepala Disdikbud, Sepriyanto dan jajaran, Kepala DPMPTSP, Fauziati, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, perwakilan sejumlah SKPK, tokoh adat, serta para orang tua dan pengantar penampil Aceh Tamiang di ajang PKA ke 8.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *