Lepas Kontingen Ke Popda Aceh, Tiga Pesan Pj. Bupati Asra. Ini Pesannya

Berita, Headline460 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH TAMIANG — Menang itu penting, tapi gak mungkin semua kita akan menang. Begitu juga sebaliknya, gak mungkin kita akan kalah semuanya. Namun yang terpenting adalah jaga sportivitas dalam tiap pertandingan. Jaga semangat dan sikap ini sebagai olahragawan.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang Asra saat melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-17 Tahun 2024 yang digelar di Idi, Aceh Timur, Sabtu (6/7/24) pagi tadi di di serambi Kantor Bupati setempat.

banner 400x130

” Kepada seluruh anggota kontingen agar bisa mempersembahkan hasil terbaik bagi daerah. Untuk itu, saya sampaikan tiga pesan yang harus di ingat,” ungkapnya.

Pesan pertama yang diutarakannya ialah untuk menjaga semangat dan sikap sportivitas dalam bertanding nanti.

“Menang itu penting, tapi gak mungkin semua kita akan menang. Begitu juga sebaliknya, gak mungkin kita akan kalah semuanya. Namun yang terpenting adalah jaga sportivitas dalam tiap pertandingan. Jaga semangat dan sikap ini sebagai olahragawan,” ujarnya.

Pesan kedua yang disampaikan Pj. Bupati Asra kepada seluruh ofisial dan anggota kontingen adalah jaga kesehatan dan ibadah. Terutama kepada seluruh anggota kontingen, Pj. Bupati Asra menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran agar bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk daerah.

“Yang kedua kami pesankan kepada anak-anak kami, jaga kesehatan dan ibadah. Ini mesti menjadi perhatian seluruh ofisial dan anggota kontingen. Selama mengikuti POPDA, saya minta jangan ada yang bergadang. Jangan ada yang main hape sampai larut malam. Batasi dulu selama perhelatan berlangsung. Saya minta ini kepada ofisial, supaya anak-anak kita dijaga betul,” pesannya kepada seluruh ofisial dan anggota kontingen.

Lebih lanjut, pesan ketiga yang disampaikan oleh Pj. Bupati Asra yang meminta seluruh anggota kontingen menjaga adab dan etika. Dijelaskannya, ketinggian adab dan etika merupakan nilai utama yang mesti senantiasa dipraktikkan oleh seluruh masyarakat, terkhusus kepada anggota kontingen Aceh Tamiang.

“Tolong dijaga adab dan etika selama berada di tempat orang. Ingat, kalian adalah pelajar. Bagaimana adab dan etika yang kalian tunjukkan selama mengikuti POPDA adalah cerminan pendidikan di Aceh Tamiang. Tunjukkan kepada daerah lain, bahwa kita adalah pelajar yang beradab dan beretika,” ujarnya menutup pesan.

Sementara itu, Kepala Disparpora, M. Farij dalam laporannya menyampaikan, anggota kontingen asal Aceh Tamiang berjumlah 173 orang yang akan mengikuti 14 cabang olahraga di ajang POPDA Aceh ke-17 di Idi, Aceh Timur.

Rencananya, gelaran POPDA Aceh ke 17 akan dibuka langsung Sabtu (6/7) malam ini oleh Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, langsung dari lapangan pemda Aceh Timur, Idi.

Tampak hadir dalam pelepasan kontingen Pj. Sekda, Tri Kurnia, Kepala Disdikbud, Abdul Muthalib, Kepala Cabdin Pendidikan Aceh, Bakhtiar, Pengurus KONI, Para ketua organisasi cabang olahraga, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, para orang tua pelajar anggota kontingen dan sejumlah tamu undangan lainnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *