Lauching Pilkada Aceh Tamiang, Ini Pesan Pj Bupati Asra

Headline, Pemerintah468 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH TAMIANG — Lauching atau peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Aceh Tamiang sebagai tonggak awal untuk mendongkrak partisipasi seluruh elemen serta menunjang kesiapan KIP dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra dalam sambutannya di Lapang Tribun kantor bupati setempat, Selasa (11/6/2024) malam.

banner 400x130

Asra menyampaikan melalui kegiatan ini semoga menjadi momentum bagi kita semua, baik pihak penyelenggara maupun peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Pada kesempatan tersebut Asra menyampaikan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan Jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah ditetapkan secara nasional bahwa Pilkada di seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 27 November Tahun 2024.

“Dengan ditetapkannya PKPU yang ditandatangani tanggal 26 Januari 2024 ini, maka tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak nasional Tahun 2024 telah resmi dimulai,” ujarnya.

Asra berharap kiranya unsur terkait dalam Pilkada Aceh Tamiang Tahun 2024 serempak pula memberikan dukungan. Terutama jajaran Pemerintah Daerah, aparat keamanan TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur lainnya, badan adhoc PPK, KPPS untuk sama-sama bergandengan tangan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai.

“Tanpa dukungan semuanya, seluruh tahapan Pilkada mustahil bisa dilaksanakan dengan baik. Tentunya melalui Pilkada ini, kita mempunyai kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dalam memilih pemimpin Aceh Tamiang lima tahun ke depan,” harapnya.

Asra juga mengajak semua lapisan untuk melakukan sosialisasi untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menyukseskan pemilu. Semangat pemilu harus dihidupkan lagi di tengah masyarakat.

Kami berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk tidak hanya mensukseskan Pilkada dengan cara mengunakan hak pilihnya, namun juga tetap menjaga persatuan serta tidak mudah termakan isu tidak jelas atau hoax.

“Mari bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024 agar berjalan transparan dan akuntabel. Apabila menemukan permasalahan, segera  selesaikan sedini mungkin agar kondusifitas tetap terjaga,” ujarnya mengakhiri.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *