Latpraops Ketupat Seulawah 2024, Di Buka Wakapolda Aceh 

Berita128 Dilihat

SATUKATA.NET, BANDA ACEH — Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, didampingi Irwasda dan Karo Ops membuka pelatihan pra operasi (Latpraops) Ketupat Seulawah 2024 di Gedung Presisi Polda Aceh, Rabu, 27 Maret 2024.

Latpraops ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan pembekalan personel yang terlibat operasi dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan Idulfitri 1445 hijriah.

banner 400x130

Dalam kesempatannya, Armia Fahmi mengingatkan personel yang melaksanakan operasi agar mempedomani rencana operasi yang telah disusun sebagai acuan agar substansi operasi sesuai sebagaimana yang telah ditetapkan.

Personel juga diminta me-mapping potensi kerawanan kemacetan, laka lantas, dan tindak pidana serta bencana, sehingga penggelaran personel dan cara bertindak tepat sasaran.

“Selalu jalin komunikasi dan koordinasi antar stakeholder, serta melaksanakan Latpraops maupun latihan parsial masing-masing satgas untuk mensimulasikan skenario. Misalnya, simulasi saat terjadi kemacetan parah,” pintanya.

“Tidak lupa juga agar bekerja sama dengan media terkait amplifikasi kesiapan Polri dalam pengamanan Idulfitri, serta menyusun langkah-langkah agar operasi yang digelar ini dapat meraih simpati dari masyarakat,” demikian, tambahnya.(Tika/sk)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *