Langkah Strategis Bobby Nasution Tingkatkan PAD Kota Medan

Daerah, Nasional139 Dilihat

Medan, SATUKATA.NET

Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Medan ada beberapa langkah strategis yang selalu menjadi dorongan Walikota Medan Bobby Nasution.

banner 400x130

Selain melakukan pembenahan di sektor pariwisata dan usaha mikro kecil mengah (UMKM) di Kota Medan, pembenahan pada program Medical Tourism. Tujuannya supaya masyarakat tidak lagi berobat ke luar negeri, melainkan sudah cukup di Kota Medan.

Kolaborasi Pemerintah Kota Medan untuk meningkatkan sektor ekonomi kreatif. Karena menurut orang nomor satu di Kota Medan itu mengatakan Pemkot Medan tengah menyiapkan ekosistem bagi para pelaku ekonomi kreatif. Diakui Bobby ekosistem di Medan belum cukup memadai.

“Anak-anak muda Medan menyampaikan kalau mau sukses harus ke luar kota medan, itu artinya ekosistem di Medan belum sempurna, itu kita sedang bangun,” ujar Bobby.

Dengan demikian, Pemkot Medan menggandeng para pegiat dan pelaku ekonomi kreatif guna menciptakan wisata kreatif untuk masyarakat Kota Medan serta mendongkrak promosi wisata Kota Medan.

Kemudian, digitalisasi menjadi prioritas dalam program yang dilakukan Wali kota medan dalam meningkatkan kualitas UMKM Kota Medan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemulihan ekonomi dampak pandemi.

Bukan hanya itu, Pemkot Medan juga membuat program e-parking. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi PAD Kota Medan.

Badan Pendapatan Daerah Kota Medan selaku Koordinator Retribusi Daerah Kota Medan yang selalu meggelar Rapat Evaluasi pelaksanaan kegiatan Tim Penagihan Tunggakan Pajak Daerah PBB.

Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar saat ditemui diruangannya berkomentar bahwa pengelolaan keuangan Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution selama ini semakin baik, stabil dan meningkat setiap tahunnya.

“Karena itu Kita optimis di tahun ini pengelolaan keuangan kita akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.”kata Benny Iskandar.

Sedangkan untuk capaian Pendapatan Asli Daerah di tahun ini Benny juga merasa optimis dapat tercapai, hal ini terlihat dari progres yang dihasilkan sejak tahun lalu yang terus mengalami peningkatan.

“Kita lihat progres dari tahun lalu itu sangat baik, jadi selama kepemimpinan Bapak Bobby Nasution APBD kita terus mengalami peningkatan secara signifikan.”ujarnya.

 

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *