KIP Aceh Tamiang Mulai Lakukan Pengesetan Logistik Pemilu 2024

Headline, Politik911 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh mulai melakukan pengesetan logistik pemilu untuk masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Proses ini dimulai sejak Sabtu (26/1/2024).

“Proses pengesetan ini dilakukan agar distribusi logistik bisa berjalan secara efektif dan efisien. Setiap logistik Pemilu diset berbasis TPS,” sebut Ketua KIP Aceh Tamiang Rita Afrianti, saat memantau pelaksanaan pengesetan logistik yang dipusatkan di GOR Aceh Tamiang, Sabtu 27/1/2024).

banner 400x130

Rita menyampaikan pengesetan berbasis TPS tersebut mulai dari kotak suara, surat suara, alat bantu pencoblosan dan logistik lainnya. Ditargetkan proses pengesetan ini dapat selesai dalam waktu 5-7 hari ke depan.

“Jadi logistik-logistik itu kita masukan ke dalam kotak suara sesuai dengan TPS. Sekaligus kita lakukan pencermatan kembali hasil dari sortir lipat kemarin,” ungkap Rita.

Sementara itu Sekretaris KIP Aceh Tamiang Achmad Yuhardha menjelaskan proses pengesetan logistik pemilu ditargetkan akan selesai pada tanggal 31 Januari 2024 mendatang.

Yuhardha menjelaskan dalam pengesetan yang dilakukan melibatkan setiap PPK dan PPS masing-masing kecamatan untuk persiapan pendistribusian ke 12 kecamatan yang terdiri 913 TPS.

“Pengesetan ini kita pusatkan di GOR dengan pengawasan dari pihak kepolisian dan Bawaslu Aceh Tamiang,” sebutnya

Kemudian Yuhardha menyampaikan waktu distribusi logistik akan sangat dipengaruhi oleh akses menuju TPS.

“Distribusi ini kita disesuaikan dengan jarak tempuh dan akses ke TPS, agar logistik ini tidak terlalu lama juga di tim AdHoc. Karena prinsipnya yang diatur itu kan H-1 logistik itu harus sudah ada di TPS,” tegasnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *