KIP Aceh Lakukan Monitoring di Aceh Tenggara

Headline, Politik255 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TENGGARA — Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP Aceh), Agusni AH bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Mirza Safwandy melakukan kegiatan monitoring terkait dengan pelaksanaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Tenggara, 17-21 Januari 2023, Kutacane, Aceh Tenggara.

Ketua Divisi Sumber Daya Manusia ini mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pengawasan guna melihat sejauh mana tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Tenggara.

“Kita ingin melihat sejauh mana progres tahapan Pemilu yang dilakukan teman-teman KIP Aceh Tenggara.” pungkas Agusni AH, Jumat (19/01/2024).

Dalam tahapan Pemilu, kata dia, pihaknya juga merespon sejumlah masukan masyarakat mengenai proses pelipatan dan sortir logistik Pemilu.

“Tentu saja dengan monitoring dan kegiatan pengawasan ini, KIP Aceh merespon pelbagai hal dalam tahapan Pemilu, termasuk dalam kegiatan logistik seperti pelipatan dan sortir logistik Pemilu.” ujar Agusni AH.

Demikian juga pernyataan yang sama disampaikan Ahmad Mirza Safwandy bahwa pihaknya ingin mendapatkan konfirmasi secara langsung berkaitan dengan tahapan yang telah dilangsungkan.

“Kegiatan monitoring kita lakukan untuk mengonfirmasi sejumlah tahapan yang telah dilakukan.” ujar Ahmad Mirza Safwandy.

Mengenai temuan dua oknum caleg DPRK Aceh Tenggara yang ikut melipat surat suara Pemilu tahun 2024, Mirza menjelaskan bahwa KIP Aceh Tenggara telah menjalankan saran Bawaslu Aceh Tenggara.

“Saya mendapatkan konfirmasi bahwa KIP Aceh Tenggara telah menjalankan saran dari Bawaslu mengenai temuan tersebut.” jelasnya.

“Tentunya kita terus berkordinasi dengan Bawaslu terkait dengan pelipatan dan sortir logistik Pemilu.” tambahnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *