Ketua KIP Aceh Tamiang Rita Afrianti Beri Motivasi KPPS

Headline, Nasional, Politik1168 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merupakan ujung tombak kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Rita Afrianti kepada puluhan KPPS dalam wilayah Kecamatan Bendahara saat mengikuti Bimtek yang berlangsung di Gedung Banta Ahmad Pekan Sungai Iyu, Sabtu (27/1/2024).

banner 400x130

“Selamat bergabung menjadi penyelenggara Pemilu 2024. Kesuksesan Pemilu berada ditangan KPPS, KPPS ujung tombak,” tegasnya.

Untuk itu, Rita Afrianti berharap agar semua KPPS dapat mengikuti Bimtek yang dilaksanakan dengan serius.

“Tidak paham atau tidak tahu mohon agar dapat ditanyakan kepada pemateri. Kepada KPPS sebelumnya agar dapat berbagi pengalaman, ini penting untuk kesuksesan pemilu nantinya,” harapnya.

Menurutnya untuk mencapai itu semua KPPS yang bertugas di masing-masing TPS diharapkan dapat bekerja dengan baik dan profesional dan harus bersikap netral tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon.

Selain itu Rita Afrianti selaku Ketua KIP Aceh Tamiang berjanji untuk KPPS yang bertugas di TPS yang berkerja dengan professional dengan penilaian terbaik di akan diberikan reward.

“Ketua KIP Aceh Tamiang akan berikan reward bagi KPPS yang bertugas di 913 TPS. Reward akan diberikan bagi KPPS berkerja secara profesional yang nanti akan dinilai,” ujar Rita Afrianti yang disambut riuh aplusan peserta.

Sebelumnya mengakhiri motivasinya, Ketua KIP Aceh Tamiang mengajak peserta Bimtek untuk berdiri untuk menyerukan Pemilu Sukses.

” Pemilu Sukses,” tegasnya
“Siap…Siap….Siap,” jawab KPPS serentak.

Selain di Kecamatan Bendahara, Ketua KIP Aceh Tamiang memberikan motivasi kepada peserta Bimtek KPPS di Kecamatan Banda Mulia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *