Kepedulian Lintas Benua: STIKes Jabal Ghafur Salurkan Bantuan untuk Korban Konflik di Palestina

Berita266 Dilihat

SATUKATA.NET I SIGLI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur, sebuah institusi pendidikan di Aceh, menunjukkan dukungannya untuk Palestina dengan menyumbangkan donasi sebesar Rp 15.570.000,- melalui organisasi kemanusiaan Asar Humanity Aceh. Penyerahan donasi ini dilakukan di Aula Nurdin Abdurrahman. Senin, 6 November 2023.

Wakil Ketua 3 STIKes Jabal Ghafur, Ners. Wahidanur, S.Kep, M.K.M, mengapresiasi inisiatif mahasiswa untuk menggalang dana untuk Palestina. Dalam sebuah pernyataan, beliau mengajak semua pihak untuk terus mendukung perjuangan Palestina. “Ini adalah langkah kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Semoga semangat kemanusiaan ini terus tumbuh di kalangan mahasiswa dan masyarakat Aceh”.

banner 400x130

Kepala Cabang Asar Humanity Aceh juga turut memberikan pernyataan mengapresiasi STIKes Jabal Ghafur atas sumbangan yang mereka berikan. Beliau menjelaskan situasi terkini di Palestina setelah serangan dari Israel, di mana lebih dari 9.770 orang dilaporkan meninggal dunia, termasuk 4.000 anak-anak, dan lebih dari 20.000 orang lainnya mengalami luka-luka. Situasi yang sangat memprihatinkan ini membutuhkan bantuan internasional yang lebih lanjut.

Acara penyerahan donasi ini ditutup dengan doa bersama untuk rakyat Palestina yang dipimpin oleh Tgk Saifullah, menegaskan harapan agar perdamaian dan keadilan segera diberikan kepada Palestina.

Inisiatif dari STIKes Jabal Ghafur ini merupakan contoh nyata kepedulian masyarakat di Aceh terhadap nasib saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi kondisi yang sangat sulit. Semoga donasi ini dapat membantu meringankan beban mereka dalam situasi yang penuh tantangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *