Karang Taruna Kecamatan Kota Kualasimpang Resmi Dikukuhkan

Ragam52 Dilihat

ACEH TAMIANG — Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang periode 2023 – 2028 resmi dikukuhkan oleh Camat setempat di Halaman Kantor Camat Kota Kualasimpang, Rabu (2/8/2023).

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna tersebut dilakukan oleh Camat Kota Kualasimpang Azhari, SE yang turut disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang Joko Sudirman, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH serta Irwan Effendi (Wan Ali) dari Komisi I.

banner 400x130

” Kepada pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik harus dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari bidangnya masing-masing, dan agar bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan,” pesan Camat Kota Kualasimpang Azhari dalam sambutannya.

Menurut Azahari hal ini disampaikan untuk memudahkan menentukan arah program dan kegiatan yang akan dilaksanakan agar senatiasa selaras dengan kegiatan sosial di kecamatan.

“Saya minta Ketua Karang Taruna agar segera setelah pelantikan ini untuk berkoordinasi dengan jajaran forpincam. Ini penting,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang Joko Sudirman memberikan arahannya kepada para pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan ini agar benar-benar mampu memikul tanggung jawab yang telah diberikan.

Hal itu disebabkan bahwa Karang Taruna merupakan generasi muda yang memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan masyarakat secara khusus.

“Melalui Karang Taruna ini kita memiliki kesempatan untuk berperan aktif dalam memajukan potensi diri dan memberikan kontribusi kita bagi lingkungan sekitar terutama Kecamatan Kota Kualasimpang dan umumnya Kabupaten Aceh Tamiang,” ujar Joko.

Diketahui Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota Kualasimpang yang dilantik tersebut merupakan putra sulung Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang,  Fadlon, SH yaitu Fachrur Razi. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *