Kadispora Aceh Tamiang Resmi Louching SSB Muda Sedia

Olahraga78 Dilihat

ACEH TAMIANG — Kadispora Kabupaten Aceh Tamiang secara resmikan melaunching keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Muda Sedia Aceh Tamiang yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Kompleks Pertamina Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru, Minggu (9/7/2023).

Lounching sekaligus peresmian SSB Muda Sedia turut dihadiri Kadispora Kabupaten Aceh Tamiang M. Farij S.STP, Askab PSSI diwakili Sayed Mahdi, SP. Msi. MMA, Camat Karang Baru Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP, Mukim Simpang Empat Tgk Ridwan dan para Datok Penghulu serta sejumlah Wali Murid.

banner 400x130

Kepala Sekolah SSB Muda Sedia Reza Fadly, SP mengatakan peresmian SSB pada tahun 2023 setelah sebelumnya mendapat restu dari instansi terkait seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tamiang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tamiang dan juga Askab PSSI setempat.

“Sebelumnya kita menunggu arahan dari instansi terkait seperti KONI, Dispora dan juga Askab PSSI sebagai pembina Olahraga sepak bola dan juga Asosiasi pelatih Aceh Tamiang, dan tentu saja tanggung jawab moral kami yang pernah dilatih dan bersertifikat yang mana ini diharuskan melatih dan juga mendirikan SSB dilevel grass roots (akar rumput) yunior sehingga inilah cikal bakal pemain yang akan perkuat persepak bolaan di Bumi Muda Sedia” ungkap Reza yang juga merupakan Pengusaha Muda sukses di Aceh Tamiang didampingi Komisaris Utama PT Aneka Green Farm, Joko Irawan SH.

Sementara itu saat peresmian dan juga lounching SSB Muda Sedia turut diberikan Jersey (costum bola) kepada anak didik SSB Muda Sedia yang masuk kategori dari keluarga kurang mampu akan didik menjadi pesepak bola profesional.

“Kita mendirikan SSB Muda Sedia ini tidak semata mata profit, tapi insyaallah kita turut akan berikan kesempatan kepada anak anak dari keluarga kurang mampu untuk bisa mendapatkan pembelajaran pesepakbolaan di SSB ini, untuk brosur sudah kita sebar ke beberapa kami tidak mengutip biaya pendaftaran untuk semua Katagori umur 7 sampai 16 tahun dengan 3 kali pertemuan dalam satu minggu yakni Minggu Rabu dan Jumat” tambah Reza lagi.

Lebih lanjut Reza mengatakan tempat latihan ditetapkan di Lapangan Sepakbola Kompleks Pertamina Tanjung setelah mendapat izin dari pihak pihak terkait seperti Manejer Pertamina Rantau.

Sementara itu Camat Karang Baru mewakili Ketua Forum SSB Aceh Tamiang mengatakan SSB Muda Sedia sudah lama berkoordinasi dengan pihaknya seperti pemakaian lapangan yang telah mengantongi ijin dan secara resmi di lounching pada hari ini Minggu 9 Juli 2023 dan ini merupakan satu hal yang sangat baik untuk kemajuan sepak bola di Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah, kita apresiasi kepada bung Reza dan kawan kawan dimana hari ini kita telah secara resmi lounching sekolah sepak bola Muda Sedia yang dibantu oleh pengurus yang telah berpengalaman membina sekolah sepak bola mungkin menurut saya satu satunya SSB yang telah memiliki Lapangan untuk latihan” ucap Oji sapaan akrab Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP.

Diharapkan kedepan akan banyak peserta didik SSB Muda Sedia yang akan bergabung sehingga pesepak bolaan di kabupaten ini kedepan semakin maju dan menelorkan pemain pemain sepak bola profesional sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Aceh Tamiang di tingkat daerah, Nasional bahkan jika mampu ke level Internasional atau dunia seperti prestasi Ismed Sofyan, Iftikhar Rizal dan legendaris sepakbola Rustam Safari yang tadi sama sama kita lihat keahlianya dalam memainkan bola kaki.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tamiang Farij, S.STP dalam arahannya mengatakan sangat mendukung kehadiran SSB Muda Sedia sebagai wadah untuk mendukung lahirnya bakat-bakat sepakbola di Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Karang Baru. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *