Jelang Pemilu 2024, Polres Aceh Tamiang Gelar Apel Serentak Polisi Jaga Warga

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG  — Guna antisipasi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) saat pelaksanaan agenda Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Aceh Tamiang gelar Apel Serentak Polisi Jaga Warga (Polisi RW/Dusun) di Lapangan Apel Parama Satwika Mapolres setempat, Rabu (11/10/2023).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis. SIK. MH dalam amanatnya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia di hadapkan pada suatu situasi yang sangat dinamis dan fluktuatif. Hal itu seiring mendekatnya agenda Pemilu dan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Kemudian sambung Yanis, Kabupaten Aceh Tamiang berbatasan langsung secara demografis, masyarakat yang sangat hiterogen. Keanekaragaman ini ada kalanya mewarnai situasi Kamtibmas di wilayah serta munculnya tindakan kekerasan kejahatan jalanan, KDRT, maupun kasus kriminalitas lainnya

Yanis menyampaikan atas fenomena itulah pada hari ini Polda Aceh dan jajaran termasuk polres Aceh Tamiang melaksanakan Program Polisi RW/Dusun sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya Guantibmas.

“Melalui Polisi Jaga Warga (Polisi Warga/Dusun), Polri bermitra dengan unsur masyarakat, lembaga kemasyarakatan dan unsur pemerintah daerah untuk berkaloborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kantibmas. Meningkatkan kesadaran hukum dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama,” jelas Yanis.

Diakhir sambutannya Yanis mengajak semua pihak untuk mendukung berjalannya program ini.

“Semoga kedepan ruang silaturahmi antara Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat semakin solid dengan terciptanya situasi keamanan yang kondusif. Diharapkan sendi sendi kehidupan dapat berjalan dengan baik,” harap Yanis.

Bertindak selaku perwira Apel dalam gelar apel tersebut adalah KBO Binmas Polres Aceh Tamiang Iptu Ismail. bertindak selaku Komandan Apel Ipda Evendi.

Sementara peserta apel masing-masing Pleton Bhabinsa dari Kodim 0117 Aceh Tamiang, Pleton Bhabin Kamtibmas Polres Aceh Tamiang, Pleton Satpol PP,Pleton Shabara, Pleton Reskrim dan pleton Perwira Polres Aceh Tamiang. ()

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *