Jelang Idul Adha dan Atasi Inflasi, Dinas Pangan dan Kelautan Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah

SATUKATA.NET, ACEH TAMIANG — Dalam rangka stabiliasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi serta menyambut Hari Besar Keagamaan Nasioanal (HBKN) yaitu menyambut Idul Adha 1445 H, Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang gelar pasar murah di Desa Tangse Lama Kecamatan Seruway, Rabu (12/6/2024).

Diketahui kegiatan yang dilakukan tersebut bersumber dari Dana Otsus Tahun 2024, sementara biaya operasional kegiatan dari Badan Pangan Nasional Tahun 2024.

banner 400x130

Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan kab Aceh Tamiang Drh. Asmai melalui Kabid Drh. Sri Dwi Yulida menyampaikan bahwa Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan ini dengan sumber Dana Otsus di 12 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

“Pasar murah ini sudah digelar di 10 kecamatan. Dalam kegiatan ini, operasionalnya merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional. Hari ini di Kecamatan Seruway dan selanjutnya akan kita laksanakan di Kecamatan Tamiang Hulu,” jelas Bu Dewi sapaan akrab Drh. Sri Dwi Yulida.

Pantaun media ini dilokasi pasar murah komoditi yg dijual 4 komoditi yakni beras 5 kg Rp. 55.000, Minyak makan 2 liter Rp.30.000, gula pasir 2 kg Rp. 27.000 dan Telur 1 papan Ro.40.000 .kalau masyarakat beli 1 paket total Rp.152.000.

Bu Dewi mengatakan, antusias masyarakat dengan digelar pangan murah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena harga lebih rendah dari harga pasar.

Bu Dewi juga menyampaikan bahwa Aceh Tamiang merupakan salah satu dari lima kabupaten di Aceh yang merupakan daerah inflasi.

“Besar harapan dari Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat melaksanakan kegiatan gelar pangan murah ini karena sangat membantu masyarakat terutama dengan keterjangkauan komoditi pangan yang murah dari harga pasar,” ungkapnya.

Pasar Murah tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan kab Aceh Tamiang Drh. Asmai dengan harapan kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib dan aman dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *