Jelang HUT Ke-78 Bhayangkara, Polda Aceh Kirim Air Suci Ke Mabes Polri

Berita123 Dilihat

SATUKATA.NET, BANDA ACEH — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Pimpin langsung Upacara pengiriman air suci ke Mabes Polri, ini merupakan rangkaian menjelang HUT Bhayangkara ke-78, Kamis, (6 Juni 2024).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan,pengiriman air suci tersebut dilakukan oleh seluruh Polda se-Indonesia dalam rangka pemuliaan nilai-nilai Tribrata serta penyucian panji-panji Polri pada Hari Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya.

“Pengiriman air suci ini adalah tradisi pada setiap peringatan Hari Bhayangkara dalam rangka pemuliaan nilai-nilai Tribrata serta penyucian panji-panji Polri,” kata Joko.

Mantan Kapolresta ini menyampaikan, sebelum upacara pengiriman air suci ke Mabes Polri, terlebih dahulu dilakukan apel pengambilan air suci ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan Apel tersebut dipimpin Wakapolda Brigjen Armia Fahmi.

Joko menjelaskan, alasan pengambilan air suci di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh adalah karena memiliki nilai-nilai religius dan historis yang kuat bagi masyarakat Aceh.

“Air suci Polda Aceh yang dikirim ke Mabes Polri diambil dari Masjid Raya Baiturrahman. Secara umum, makna dari proses pengiriman air suci ini adalah untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap negara, khususnya institusi Polri,” demikian, pungkas Joko.(TIKA/SK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *