HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Banda Aceh Membagikan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas 

Berita171 Dilihat

SATUKATA.NET, BANDA ACEH — Tujuh Penyandang Disabilitas Terima Kursi Roda dari Kapolresta Banda Aceh di wilayah Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, mendapat bantuan “Protesa” atau alat bantu bagi mereka.

Hal ini dilakukan untuk menyambut hari Bhayangkara Ke-78 dan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli didampingi oleh Muspika Masjid Raya dan pejabat utama Polresta, Jumat (28/6/2024).

banner 400x130

Kapolresta menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polresta Banda Aceh dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu penyandang disabilitas dan diharapkan dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam kegiatan sehari-hari, ungkapnya.

Hari ini, tujuh warga dalam kecamatan Masjid Raya Aceh Besar mendapatkan bantuan alat protesa. Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan berupa sembako bagi mereka, dimana yang kami lihat kehidupan dibawah ekonomi rata – rata penduduk lainnya, tambah Kapolresta.

“Bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas. Kami ingin memastikan mereka mendapatkan layanan kesehatan yang memadai dan layak,” ujar mantan Kabid Propam Polda Aceh ini.

Momen Hari Bhayangkara juga harus bermanfaat untuk masyarakat dalam mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan semangat presisi menuju indonesia emas, pungkasnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan Kapolresta Banda Aceh, Abbas mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Aceh, Kapolresta Banda Aceh dan Muspika Masjid Raya yang telah memberikan bantuan berupa kursi roda dan tongkat baginya.

Syukur Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh Kapolresta Banda Aceh sangat bermanfaat bagi kami, dan kami mendoakan untuk Polri di hari Bhayangkara ke 78 ini, semoga selalu mengayomi dan menjadi pelindung bagi segenap bangsa Indonesia, terutama kami penyandang disabilitas, tutur Abbas.

Sementara itu ditempat terpisah, dua unit MCK bantuan Kapolresta Banda Aceh akan segera selesai dan semoga dapat dipergunakan oleh warga Gampong Baro dan di Gampong Beurandeh.(TIKA/SK)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *