Hadirkan Narasumber Hebat, PPNI Gelar Seminar Nasional 

Berita, Kesehatan990 Dilihat

SATUKATA.NET. BIREUEN – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen, bekerjasama dengan EdWCare dan Wocare akan menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengusung tema “Amputasi Bukan Solusi pada Luka Diabetes” pada 27 April mendatang. Informasi tersebut itu disampaikan oleh Korlap Infokom DPD PPNI Bireuen, Ns. Didi Suryadi, S.Kep., atau akrab disapa Didi Noah, Sabtu (06/4/2024).

“Seminar tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan HUT Emas PPNI ke 50, menghadirkan para narasumber yang expert dibidangnya, ada Prof. Hajjul Kamil Idris dari FKep USK, Presiden InWCCA Dr (C) Ns. Edy Mulyadi, M.Kep., putra kelahiran Geurugok (Gandapura) berkarier di Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa, Pakar Luka Diabetes Dr (C) Ns. Asrizal, M.Kep., dari Sumatera Utara,” terang Didi

Lanjut Didi Noah ,”Ada dr. Fakhrizal, Sp.B Subspesialis Bedah Vaskuler dan dr. Farhan , Sp PD dari RSUD dr. Fauziah Bireuen, dan Bd. Muaddah Ketua IBI Bireuen serta akan dimoderatori oleh host pak Mahadzir ZA , dosen ganteng kita dari Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Bireuen,” ujarnya menambahkan.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Ns. Nesa Fatna, M.Kep., yang juga Ketua Prodi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh menjelaskan pasca disahkan UU No 17 tahun 2023 tentang Kesehatan, ditetapkan bahwa STR Named (tenaga medis) dan Nakes (tenaga kesehatan) berlaku Seumur Hidup, tidak perlu lagi diperpanjang setiap 5 tahun.

Namun, yang perlu diperpanjang adalah SIP (Surat Izin Praktek), karena SIP berlaku 5 tahun , dan untuk perpanjangan SIP tersebut diharuskan Pemenuhan Kecukupan SKP (Satuan Kredit Profesi).

“Setiap Named dan Nakes wajib kumpulkan sejumlah SKP selama periode 5 tahun. Pemenuhan SKP berbeda untuk masing-masing named dan nakes. Untuk Dokter 250 SKP, dan Perawat/Bidan 50 SKP ,” terang Nesa didampingi Sekretaris Panpel Ns. Nurul Husna, M.Kep.

Lanjut Nesa, “Jangan lewatkan kesempatan emas tersebut, ambil ilmunya dan raih SKP – nya. Sertifikat atau SKP nya berlaku selama 5 tahun,”.

“Ayo segera daftarkan diri anda , karena kuota terbatas” pungkas Nesa.

Untuk informasi pendaftaran silahkan dihubungi contact person 085211979811 (Ns. Didi Suryadi,), 0822 4515 7690 (Ns.Eko Fahri), 0823-6030-2514 (Miswar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *