Rahudman : Pengurus IPHI Harus Bangun Kekompakan dan Kebersamaan Umat

Daerah, Religi349 Dilihat

SATUKATA.NET | MEDAN : Untuk menjaga kekompakan serta kebersamaan dalam meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah serta mampu meningkatkan kesejahteraan dan kekokohan yang nyata hingga tidak mudah terpecah belah pengurus dan anggota IPHI agar kompak dan solid dalam mengembangkan syiar Islam dan membangun umat agar lebih sejahtera.

Hal itu disampaikan langsung Pelaksana tugas (Plt) Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara, Drs H Rahudman Harahap MM, saat memberi sambutan dan arahan usai melantik Pengurus IPHI Kota Medan Periode 2023 – 2028 di Ballroom Hotel Grand Inna Medan.

“Kita harus menjaga agar umat tidak terpecah belah. Kita juga harus mampu meningkatkan kesejahtetaan umat agar syiar Islam semakin kuat. Karenanya, para haji dan hajjah harus kompak. Kebersamaan dan kekompakan ini harus terus kita pupuk dan jaga agar seluruh program yang dicanangkan bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Rahudman Harahap saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus IPHI Kota Medan, Sabtu (2/12).

Dalam acara ini, juga turut dilantik pengurus majelis taklim perempuan IPHI Kota Medan yang memiliki program pengajian rutin bagi kaum ibu-ibu.

Terlihat hadir pada acara ini mantan Walikota Medan ke 14, H Abdillah AK MBA, pimpinan DPRD Kota Medan yang diwakili Rajudin Sagala, perwakilan Dandim dan Polrestabes Medan, tokoh-tokoh agama serta jajaran pengurus dan anggota IPHI Kota Medan.

Plt Ketua IPHI Sumut Rahudman Harahap membacakan sekaligus melantik pengurus baru IPHI Kota Medan Periode 2023 – 2028.

Rahudman di kesempatan ini juga menyampaikan selamat kepada pengurus IPHI Kota Medan dibawah kepemimpinan H Sangkot Saragih MA yang baru dilantik, dan mendoakan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Ia juga meminta seluruh pengurus dan anggota IPHI untuk mendoakan negeri ini, agar pesta demokrasi yang akan segera berlangsung di negeri ini bisa berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar serta terbebas dari kecurangan. Sehingga bisa melahirkan pemimpin yang jujur dan amanah yang dipercaya dan dicintai rakyat untuk membawa negeri ini menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Saya meminta diantara kita ada perbedaan pilihan dan haluan politik, jangan sampai ini menimbulkan perpecahan di tubuh IPHI. Silahkan dengan pilihan masing-masing dan kita saling menghargai. Kalau saya pribadi dan keluarga, terus terang saya pendukung AMIN (Anies – Muhaimin), dan alhamdulillah kalau disini juga banyak yang sama pilihannya dengan saya,” seloroh Rahudman.

Di kesempatan ini, Rahudman juga menyampaikan bahwa berbagai program kerja yang telah dicanangkan di IPHI Sumut, akan segera dieksekusi setelah terbentuk kepengurusan IPHI Sumut yang depenitif.

“Insya Allah kita akan melaksanakan Muswil IPHI Sumut pada bulan Desember ini juga. Di Sumut kita telah memiliki 12 pengurus IPHI kabupaten/kota dan beberapa daerah juga akan melaksanakan pelantikan kepengurusan baru. Saya mempersilahkan siapa saja yang ingin maju sebagai Ketua IPHI Sumut. Tugas saya sebagai Plt adalah untuk menghantarkan terbentuknya kepengurusan IPHI Sumut depenitif, dan saya tidak punya kepentingan apa-apa di sini,” ucap Rahudman.

 

Sementara, Ketua IPHI Kota Medan yang baru dilantik, Drs H Sangkot Saragih MA, menegaskan bahwa kepengurusan IPHI Kota Medan priode 2023 – 2028 yang ia pimpin, siap untuk menjalankan seluruh program dan visi misi organisasi dalam upaya untuk meninggikan syiar Islam dan membangun ekonomi umat.

“Seluruh pengurus akan solid dan kompak untuk membawa organisasi ini lebih maju lagi dan menjadikan jamaah haji kita menjadi haji yang mabrur,” tegasnya. (rill/d)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *