GP Ansor Aceh Tamiang Gelar DTD, Ini Tujuannya

Headline, Religi153 Dilihat

SATUKATA.NET |[ACEH TAMIANG — Diklat Terpadu Dasar (DTD) ke-III Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang ini bertujuan melatih dan mendidik kader Ansor dan Banser yang militan dan loyalitas.

Hal itu dikatakan Ketua GP Ansor Aceh Tamiang Tarmizi kepada SATUKATA.NET disela-sela kegiatan diklat yang berlangsung di Aula SMK Negeri I Bendahara – Aceh Tamiang, Sabtu (2/8/2023).

“Kader Ansor dan Banser harus militan dan loyalitas. Melalui diklat ini juga meningkatkan integritas kepada NU dan memperkuat jiwa patriotisme kepada NKRI dan Pancasila,” tegasnya.

Disamping itu Tarmizi menjelaskan bahwa DTD Angkatan ke III Aceh Tamiang ini mengangkat tema ‘Mencetak Kader Militan untuk Meneguhkan Ahlusunnah Waljama’ah annahdiyah Demi Keutuhan NKRI Yang Beradab’

“Demi Keutuhan NKRI semua kader harus beradab, kader harus militan meneguhkan Ahlusunnah Waljama’ah annahdiyah,” tegasnya.

Diharapkan setelah DTD, sambungnya peserta bisa jadi kader yang istiqomah, konsisten, militan, kuat, stronger dan siap menghadapi apa saja diluar sana berupa tantangan pribadi, organisasi, institusi dan beragama.

“Kita saat ini menyosong Agenda Nasional yaitu Pemilu Serentak 2024. Artinya sebagai GP harus istiqomah, konsisten, militan, kuat, stronger dan siap menghadapi isu-isu miring dan ini menjadi  tantangan agar semua kader harus menyukseskan tahapan serta pelaksanaan Pemilu,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Diklat Terpadu Dasar (DTD) ke-III Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Ruslan mengatakan bahwa kegiatan diklat ini berlangsung dari tanggal 1-3 September 2023 dengan mengusung tema Mencetak Kader Militan untuk Meneguhkan Ahlusunnah Waljama’ah annahdiyah Demi Keutuhan NKRI Yang Beradab.

Ruslan sampaikan bahwa yang mendaftar untuk kegiatan DTD ke-III Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang sekitar 88 peserta.

Ruslan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dan menjadi syarat utama untuk menjadi kader di organisasi GP Ansor.

“Diklat Terpadu Dasar ke III ini harus dilalui oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan GP Ansor,” ujar Ruslan.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menghadirkan para insruktur yang dapat membuka wawasan para peserta diklat untuk mengenal lebih dekat NU dan Aqidah Ahlusunnah Wal Jama’ah khususnya.

Menurutnya DTD diadakan dengan tujuan menjaring para pemuda yang tangguh, kuat dan berintelektual serta memiliki prinsip toleransi yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ruslan juga menjelaskan beberapa materi diantaranya Wawasan Kebangsaan yang langsung diisi oleh Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang, materi Penguatan Ideologi Pancasila dan Kamtibnas diisi oleh Kabag SDM Polres Aceh Tamiang serta Muntasar NU Aceh Tamiang Anwar Fadli kemudian Rektor IAN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nst, M.A

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *