Gerindra Gelar Konsulidasi, Suprianto : Semua Kader Harus Sosialisasikan Program Andalan Capres Prabowo

“Pak Prabowo mau menciptakan jembatan untuk Indonesia Emas, di mana anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat kita menjadi negara maju,”

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Makan siang dan susu gratis untuk siswa sekolah adalah program andalan calon presiden (Capres RI), Prabowo Subianto, yang bertujuan untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Aceh Tamiang Suprianto, ST kapada SATUKATA.NET usai acara Konsolidasi Pengurus Partai, Kamis (4/1/2024) di salah satu Warkop seputaran BTN Karang Baru.

Suprianto yang saat ini menjabat Ketua DPRK Aceh Tamiang ini menyampaikan bahwa visi, misi, dan program pasangan calon (paslon) nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, akan memberikan makan siang harian gratis kepada siswa pra-sekolah, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan pesantren.

“Memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil,” tegasnya.

Menurutnya hingga saat ini, Pemerintah Indonesia menjadikan percepatan penurunan stunting sebagai salah satu program prioritas nasional. Pemerintah menargetkan angka stunting menurun jadi 14 persen pada 2024.

Suprianto menambahkan program andalan ini dinilai bermanfaat bagi masyarakat Indonesia kedepannya jika kelak Prabowo-GIbran terpilih, dan program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi bagi anak dan ibu hamil ini dijalankan.

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para ‘emak-emak’ butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Gizi untuk ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan,” papar Suprianto.

Kemudian sambungnya program ini akan menjadi langkah strategis dari Pasangan Prabowo-Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang mampu mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju.

“Pak Prabowo mau menciptakan jembatan untuk Indonesia Emas nantinya, di mana anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat kita menjadi negara maju,” harap Suprianto.

Suprianto mengatakan Konsolidasi Pengurus Partai Gerindra yang digelar tadi melibatkan Pengurus DPC, PAC, Anggota DPRK Fraksi Gerindra, para Caleg serta Ranting juga dihadiri oleh Caleg DPR RI Fadli Tri Hartono, S.Si, M.P.A untuk Dapil Nasional Aceh II Wilayah pemilihan : Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Kota: Lhokseumawe, Langsa.

” Semua kader Gerindra harus sosialisasikan Program Andalan Capres Prabowo. Karena program ini menciptakan jembatan untuk Indonesia Emas dan ini masyarakat kita harus tahu,” tegas Suprianto mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *