Gala Dinner USK Bersama 230 Mahasiswa Inbound PMM 4 

Berita357 Dilihat

SATUKATA.NET – BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala dengan bangga menyambut 230 Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 yang diselenggarakan pada Rabu Malam Tanggal 24 Januari 2024 di Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala.

Acara ini bertujuan untuk menyambut para mahasiswa yang datang ke Universitas Syiah Kuala dalam menjalankan program pertukaran mahasiswa selama kurang lebih 4 bulan ini dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Direktur Direktorat, Kepala Lembaga serta Dekan yang ada di lingkungan Universitas Syiah Kuala.

banner 400x130

Acara diawali dengan Gala Dinner bersama seluruh tamu undangan yang hadir. Acara Gala Dinner ini menyajikan berbagai makanan khas daerah Aceh, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam makanan khas daerah Aceh kepada para mahasiswa PMM 4 USK yang berasal dari luar pulau Sumatera.

Setelah sesi gala Dinner selesai maka pembukaan acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat Badar, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Aceh, dan Hymne USK, persembahan tari Peumulia Jamee Ranup Lampuan untuk menyambut para mahasiswa PMM 4 USK oleh UKM Seni Reusam Fakultas Hukum USK. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan PMM 4 USK oleh Koordinator PMM 4 USK.

Bapak Mujiburrahmad SP, M.Si selaku koordinator PMM 4 USK melaporkan, mahasiswa inbound USK pada batch 4 ini berjumlah 230 orang yang berasal dari 109 Perguruan Tinggi yang ada di seluruh penjuru negeri seperti Universitas Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa serta Perguruan Tinggi lainnya

Selanjutnya, Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU menyambut para Mahasiswa PMM 4 dengan antusias dan memberikan pesan-pesan yang memotivasi mahasiswa PMM 4. Beliau memberikan pesan-pesan inspiratif terutama mengenai proses pembelajaran yang akan diikuti oleh para mahasiswa, Rektor USK juga berharap agar mahasiswa dapat menjelajahi kekayaan budaya selama berada di Aceh serta menyusuri tempat-tempat terkenal dan bersejarah yang ada di Aceh.

“Para Mahasiswa dapat mengunjungi berbagai macam tempat-tempat bersejarah dan terkenal di Aceh, diantaranya adalah Masjid Raya Baiturrahman, Sabang, dan berbagai jenis kuliner yang ada di Aceh melalui kegiatan Modul Nusantara. Akan tetapi, tetap harus menjaga kesehatan dikarenakan adanya perbedaan kondisi di tempat asal terkait makanan dan lingkungan sehingga harus adaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan yang baru”, ujar Rektor USK

Kemudian, Rektor USK yang juga didampingi oleh para tamu undangan yang hadir melakukan penyambutan secara simbolis dengan memakaikan jas almamater USK kepada perwakilan mahasiswa PMM 4 USK, yaitu Kepala Suku dan Wakil Kepala Suku PMM 4 USK. Prosesi penyambutan diwarnai dengan kecerian para mahasiswa dengan berbagai warna almamater yang berbeda.{**}

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *