DUTA PELAJAR KAMTIBMAS JENJANG SMA / SMK TINGKAT KABUPATEN ACEH BESAR

Berita500 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH BESAR – Kapolres Aceh Besar yang diwakili Wakapolres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi, S.I.K. mengumumkan Juara Duta Pelajar Kamtibmas tingkat sekolah SMA / SMK sederajat, bertempat di lantai atas Aula Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan ini merupakan Program unggulan Polda Aceh , yaitu
Perlombaan Duta Pelajar Kamtibmas Kabupaten Aceh Besar yang di ikuti Peserta dari 29 Sekolah.

banner 400x130

Adapun materi yang diujikan antara lain; bahaya penyalahgunaan narkoba, wawasan kebangsaan, tertib berlalu lintas, kekerasan di lingkungan Sekolah, indisipliner, penyalahgunaan informasi teknologi.

Juara 1 putra-putri diraih SMA NEGERI MODAL BANGSA, juara 2 putra-putri diraih oleh SMAN II UNGGUL ALI ASJMY, juara 3 dari putra diraih SMK PP NEGERI SAREE dan dari putri SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA.

 

Kegiatan ini bertujuan terciptanya silaturrahmi, kerja sama dan koordinasi yang baik antara polri dengan pihak guru serta pelajar untuk mempersiapkan generasi yang dapat menangkal dan mencegah guantibmas di lingkungan sekolah atau lingkungan masyarakat.

Dengan komunikasi yang baik dapat meningkatkan dan mengantisipasi kesadaran serta mengurangi penyahlahgunaan narkoba/sejenisnya di kalangan Pelajar, sebagai upaya preventif dalam mengurangi dan menekan angka kejahatan.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *