Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh

Berita158 Dilihat

SATUKATA.NET, BANDA ACEH — Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) melanjutkan kegiatan kunjungan wisata mereka pada hari kedua di Banda Aceh, Jum’at (24/05/24).

Kunjungan dimulai dengan mengunjungi Museum Tsunami, di mana mereka mempelajari sejarah dan dampak dahsyat Tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember tahun 2004 yang lalu. Kunjungan dilanjutkan ke Museum PLTD Apung, sebuah kapal listrik yang terdampar di daratan akibat Gelombang Tsunami yang kini menjadi monumen sejarah di Kota Serambi Mekah tersebut

Rombongan juga mengunjungi Museum Aceh, di mana mereka bisa melihat berbagai artefak dan peninggalan sejarah Aceh yang kaya penuh dengan sejarah. Tidak ketinggalan, mereka juga melakukan ziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda sebagai salah satu Sultan terbesar dalam sejarah Kesultanan Aceh.

Selama kunjungan, rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) terlihat sangat bergembira dan mereka menikmati kesempatan untuk belajar dan mengenal lebih dalam tentang sejarah dan budaya Aceh.

Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi mereka untuk mencicipi kuliner Nusantara Aceh dan masakan khas Aceh sehingga semakin menambah pengalaman budaya mereka selama di Aceh.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya untuk mempererat hubungan Silaturahmi dari berbagai daerah di Indonesia terhadap kekayaan sejarah dan budaya di setiap wilayah Nusantara.

Turut hadir mendampingi kegiatan tersebut Aspers Kasdam IM.(TIKA/SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *