Dukung Gerakan Serentak Intervensi Stunting, Asra Luncurkan RGG

Berita, Pemerintah395 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH TAMIANG — Dengan terpilihnya Kampung Alur Mentawak Kecamatan Kejuruan Muda dalam penilaian Gampong Gammawar oleh Provinsi, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, meresmikan Rumoh Gizi Gampong (RGG), Rabu (12/6/2024).

Dalam sambutannya, Asra meminta kepada para Kepala OPD terkait untuk dapat berpartisipasi mendukung kegiatan Gerakan Serentak Intervensi Stunting.

banner 400x130

“Alhamdulillah, dengan terpilihnya kampung Alur Mentawak dalam penilaian Gampong Gammawar oleh Provinsi, kampung ini mampu berbenah diri dan dapat mengubah wajah kampungnya menjadi lebih baik,” ucap Asra.

Sebelum meresmikan RGG, Pj. Bupati Asra turut meminta kepada kepala SKPK terkait untuk membenahi jalan kampung dan mengalokasikan dana untuk kegiatan itu.

Asra juga meminta inspektorat kabupaten memberikan pendampingan pada pelaksanaannya. Menurutnya, ini penting dan mendesak dilakukan, mengingat akses jalan yang rusak parah yang sulit dilalui masyarakat.

Usai peresmian RGG secara seremonial oleh Pj. Bupati Asra didampingi oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten, Murniati Asra, acara dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan untuk anak-anak stunting, ibu hamil, remaja, dan lansia dan juga penandatangan komitmen bersama Arisan Jaseumas (Jamban Sehat untuk Masyarakat) yang ditandatangani oleh Pj. Bupati Asra, Sekda, Tri Kurnia, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, para Kepala SKPK, Camat, serta Datok dan pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu Datok Penghulu Alur Mentawak, Jajang Sunaryo melaporkan, bahwa angka stunting di kampungnya sudah mengalami penurunan, yang tadinya berjumlah 23 orang, sekarang berkurang 7 orang, menjadi 16 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Datok Jajang turut berterima kasih dan mengapresiasi Pj. Bupati Asra yang telah menginstruksikan jajarannya untuk membantu akselerasi pembangunan di kampung yang dipimpinnya tersebut.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *