DPRK Aceh Tamiang Tetapkan Lima Anggota Panwaslih Pilkada, Ini Namanya

Headline, Politik725 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH TAMIANG –Usai melakukan uji kepatutan dan kelayakan, Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, menetapkan lima anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno berlangsung, Jumat (26/4/2024) sore.

Dalam surat pengumuman tentang hasil uji kepatuhan dan kelayakan calon Anggota Panwaslih Aceh Tamiang nomor 100.1.4/670 tertanggal 26 April yang ditandatangani oleh Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Miswanto, ditetapkan lima orang dinyatakan dengan keterangan ‘Sangat Baik’ yaitu Muhammad Alhamda, SH.I, Muhammad Ridwan, Rudiansyah, SH, Adi Sartika, SH dan Salamudin.

“Kelima anggota Panwaslih tersebut dinyatakan sangat baik ditetapkan setelah dilakukan uji kelayakan atau fit and proper test dan rapat pleno Komisi 1 yang kemudian mereka ditetapkan sebagai anggota Panwaslih Pilkada 2024 Aceh Tamiang,” kata Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Miswanto kepada SATUKATA.NET, Jumat (26/4/2024) sekira pukul 21.30 WIB.

Miswanto menyampaikan anggota Komisi 1 terlebih dahulu melakukan fit and proper test 15 nama yang telah diseleksi.

Dalam rapat pleno, pihaknya menetapkan lima orang anggota dengan keterangan ‘Sangat Baik’ dan lima orang dengan keterangan ‘Baik’ yang dinilai sesuai kriteria.

Kemudian Miswanto menjelaskan lima orang dengan keterangan ‘Baik’ masing-masing Indra Kurniawan, SE, Haris Fadhilah, Bambang Herman, SH, Zakaria, SH dan Zaimah, S.Psi,. Sementara lima orang lagi dengan keterangan ‘Cukup’.

“Artinya DPRK Aceh Tamiang sudah menetapkan lima anggota Panwaslih dengan keterangan ‘Sangat Baik’ dan lima anggota cadangan dengan keterangan ‘Baik’, ungkapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *